PDIP Tak Mau Koalisi dengan Demokrat, Andi Arief Sebut Hasto Kristiyanto Berpikiran Sempit

PDIP Tak Mau Koalisi dengan Demokrat, Andi Arief Sebut Hasto Kristiyanto Berpikiran Sempit

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 08:57
share

JAKARTA, iNews.id - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya sulit untuk menjalin kerja sama atau koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024. Hal tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.

Dalam akun Twitter-nya @Andiarief pada Jumat (24/6/2022), Andi Arief mengungkapkan kekecewaannya terhadap pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tersebut.

Dunia ini lebar, Indonesia hamparan yang luas. Kenapa Tuhan menciptakan hati dan pikiran yang sempit buat Sekjen PDIP Hasto. Tuhan, Mengapa? tulis Andi Arief dikutip Jumat (24/6/2022).

Sekjen PDIP Hasto menegaskan PDIP sulit untuk menjalin kerja sama atau koalisi dengan Demokrat dan PKS dalam menghadapi Pemilu 2024. Hasto secara tegas bahkan menyatakan enggan untuk menjalin koalisi dengan PKS maupun Demokrat.

Ya, kalau dengan PKS tidak. Saya pribadi sebagai Sekjen memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan hal itu, kata Hasto Kristiyanto di acara Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Jajaran petinggi PKS dan Demokrat selama dua hari terakhir bersilaturahmi ke Nasdem Tower bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Topik Menarik