Sutradara Yakin "Ranah 3 Warna" Bakal Laris: Film Bagus, Pasti Ada yang Nonton

Sutradara Yakin "Ranah 3 Warna" Bakal Laris: Film Bagus, Pasti Ada yang Nonton

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 04:45
share

JAKARTA - Sutradara film Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto yakin film besutannya yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi bakal laris seperti novelnya.

Sebab, dalam pembuatan film, Guntur Soeharjanto berusaha semaksimal mungkin untuk membuat sebuah karya yang bisa menjadi sebuah sejarah.

"Saya yakin film yang bagus pasti ada aja orang yang nonton," ungkap Guntur Soeharjanto saat ditemui di XXI Epicentrum Jakarta, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Sebagai sutradara, Guntur merasa jatuh cinta dengan cerita yang begitu membumi dan itu menjadi alasan dirinya memilih novel Ahmad Fuadi tersebut untuk dijadikan film.

"Saya suka ceritanya, sangat membumi karena saya selalu suka film-film perjalanan kisah perjalanan karakter. Yaitu dari hubungan keluarga. Di sini saya menemukan itu, melihat spirit untuk berjuang hidup seperti Alif (karakter utama)," terang Guntur Soeharjanto.

Ketika disinggung soal target penonton, Guntur mengatakan jumlah penonton tidak terlalu penting baginya.

Kendati demikian, Guntur tetap berharap film produksi MNC Pictures ini bisa diterima oleh masyarakat.

Film Ranah 3 Warna bercerita tentang perjuangan Alif Fikri (Arbani Yasiz), anak kampung yang merantau untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dalam setiap perjuangan menggapai cita-citanya itu Alif ditemani oleh Raisa (Amanda Rawles) dan Randai (Teuku Rassya).

Menariknya, lewat film ini kita akan dibawa ke tiga ranah yaitu Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa. Selain itu, para pemain di film ini menggunakan beberapa bahasa seperti Minang, Arab hingga Prancis dan itu menjadi salah satu tantangan terberat bagi setiap pemain.

Penasaran bagaimana perjuangan Alif Fikri meraih cita-citanya? Film Ranah 3 Warna bisa disaksikan mulai 30 Juni 2022 di seluruh bioskop Tanah Air.

(tsa)

Topik Menarik