Loading...
Loading…
3 Desa di Lingga Terima Penghargaan ADWI 2022

3 Desa di Lingga Terima Penghargaan ADWI 2022

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 24 Juni 2022 - 00:03

GenPI.co Kepri - 3 desa di Lingga terima penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam ADWI 2022 ini, terdapat 3.419 desa dari 34 provinsi yang mengikuti kompetisi tersebut. Tiga desa di Kabupaten Lingga berhasil mencapai 300 besar.

Kepala Dinas Pariwisata Zamildri mengatakan tiga desa tersebut adalah Desa Mepar Kecamatan Lingga, Desa Resun Kecamatan Lingga Utara dan Desa Benan kecamatan Katang Bidare.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan hasil dari jerih payah bersama beberapa desa, khususnya pariwisata pedesaan yang sudah ditetapkan di Kabupaten Lingga,

Cukup banyak potensi yang ada, dan tentunya kami akan menggali potensi yang lain karena sudah memiliki potensi yang komplet, baik dari sejarah, kebudayaan, darat, laut, dan potensi lainnya, ujarnya, Rabu (22/6).

Diakuinya pencapaian dari hasil kerja keras bersama itu masih di angka 300, tapi pihaknya tetap bersyukur karena masih bisa bersaing dan menyisihkan 3.100 an desa lainnya.

Ia pun mengajak para kepala desa, OPD teknis dan pendamping desa untuk mengevaluasi kembali kekurangan-kekurangan yang ada, kemudian bersama-sama memperbaiki kekurangan itu.

Baca Juga :
Imbangi Jawa Timur, 31 Desa Wisata Tanah Daeng Lolos 500 Besar ADWI 2022

Serta serius mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa kita masing-masing, kata dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi mewakili Bupati Lingga mengapresiasi pencapaian tiga desa di Lingga ini.

Ia mengatakan meskipun harapannya dapat masuk ke dalam 50 besar, namun meskipun saat ini masih di posisi 300, ia percaya ke depannya Lingga akan lebih baik lagi dalam penghargaan serupa.

Sesuatu hal yang ikut tampil itu semakin lama semakin baik tergantung bagaimana kita berkolaborasi dan berkomunikasi , dan menggali potensi yang ada dengan melihat kategori-kategori yang diminta dan tentunya kita harus bersinergi, ujarnya. (*)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{