Tangis Haru Pecah, Kapolsek Tegalalang Bali Tanggung SPP Siswi Pencuri Kotak Amal di Pura

Tangis Haru Pecah, Kapolsek Tegalalang Bali Tanggung SPP Siswi Pencuri Kotak Amal di Pura

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 20:17
share

GIANYAR Kasus siswi SMK di Bali mencuri sesari atau kotak amal di pura untuk membayar SPP sekolah berakhir haru. Polisi membebaskan pelaku NKE (16) dan menanggung seluruh biaya pendidikan pelaku.

"Saya pribadi akan menanggung seluruh SPP sampai dia tamat," kata Kapolsek Tegalalang AKP Ketut Sudita, Kamis (23/6/2022).

Dia menjelaskan, pelaku merupakan anak broken home. Sejak usia empat tahun, dia telah ditinggal ayah dan ibunya bercerai dan masing-masing telah menikah lagi dengan orang lain.

Pelaku saat ini tinggal bersama kakenya yang kondisinya sakit-sakitan. Dengan kondisi itu, pelaku sangat tidak mampu membiayai sekolahnya.

Menurutnya kasus ini secepatnya akan diselesaikan secara damai tanpa harus dilanjutkan ke proses hukum. "Kita akan upayakan untuk restorative justice," imbuh Sudita.

Polisi akan segera melakukan mediasi antara pelaku dan pihak pura melibatkan pihak sekolah. "Paling lambat awal pekan depan sudah dibebaskan," ujarnya.

NKE mencuri di Pura Dalem Telepud, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, Bali, Senin (21/6/2022). Uang yang diambil sebanyak Rp170.000.

(shf)

Topik Menarik