Titanic Remaster akan Tayang di Tahun 2023, Peringati Ulang Tahun ke-25

Titanic Remaster akan Tayang di Tahun 2023, Peringati Ulang Tahun ke-25

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 15:33
share

Untuk merayakan 25th Anniversary , Titanic karya James Cameron telah dipastikan untuk mendapat sebuah rilis theatrical berupa versi Remaster baru, tepat beberapa hari sebelum Valentine 2023.

794295E7-E4DA-4DFF-8001-0C711AB194D1

Versi remaster ini akan menuju bioskop dan hadir dalam tampilan 3D 4K HDR serta frame rate yang lebih tinggi. Media Deadline telah mengonfirmasi bahwa Disney akan merilisnya secara internasional mulai 10 Februari 2023. Sementara Paramount yang memiliki hak domestiknya akan menetapkan tanggalnya dalam beberapa hari mendatang.

Partner lama Cameron dan COO Lightstorm Entertainment, produser Jon Landau, baru saja terbang selama 36 jam dari Selandia Baru untuk kemudian memberikan berita bocoran tentang rilis ulang Titanic versi Remaster tersebut.

Ia memaparkannya melalui presentasi Disney CineEurope di Barcelona pada hari Rabu (22/6/22). Tampilan 3D dari Titanic versi Remaster mendatang pun sempat dipamerkan pada acara tersebut.

Film epic yang membuat Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio menjadi bintang besar tersebut berlayar pertama kali ke bioskop pada Desember 1997, di mana itu dirilis selama beberapa bulan secara internasional.

Titanic memenangkan 11 Academy Awards dalam kategori Best Picture, Best Director, Best Editing, Best Original Song dan banyak lainnya. Kemudian, versi 3D-nya pun diperkenalkan pada tahun 2012.

8E1DC584-0544-402E-9D93-D31A919A19DA

Tidak hanya dari segi penghargaan, Titanic juga berhasil menjadi sebuah fenomena tersendiri dari segi box office . Sejauh ini, Titanic adalah film nomor tiga di box office global dengan pendapatan total sebanyak $2,2 miliar (sekitar Rp32,6 triliun).

Dari jumlah itu, $659,4 juta (sekitar Rp9,78 triliun) berasal dari Amerika Utara dan $1,542 miliar (sekitar Rp22,8 triliun) dari luar negeri. Sementara posisi teratasnya masih dipegang oleh Avatar , film James Cameron lainnya yang merupakan film tersukses sepanjang masa.

Pengumuman Titanic ini menyambung pengumuman Disney di CinemaCon bulan April 2022 lalu, di mana Avatar juga akan mendapatkan rilis Remaster- nya pada 23 September 2022, menjelang debut sekuel pertamanya, Avatar: The Way Of Water , yang akan rilis pada 14 Desember 2022 secara global.

Kembali kepada Titanic Remaster , ini akan menjadi kesempatan yang langka bagi generasi Z untuk mengenal film peraih rekor dunia , yang terus berada di posisi atas box office global hingga hari ini. Apalagi, versi yang akan kalian saksikan adalah upgrade dari versi orisinalnya.

Sayangnya, belum diketahui apakah versi remaster dari Titanic ini akan tayang di Indonesia juga. Semoga saja sampai di Indonesia, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik