Tinggalkan Demokrat, Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Ternyata Ikut Sekolah Kader PDIP

Tinggalkan Demokrat, Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Ternyata Ikut Sekolah Kader PDIP

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 14:17
share

TEGAL, iNews.id Kabar mengejutkan datang dari Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tegal Jumadi. Jumadi diduga telah menjadi bagian PDI Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya Jumadi merupakan kader Partai Demokrat. Bergabungnya Jumadi di partai banteng moncong putih itu terungkap saat dirinya mengikuti sekolah kader yang diselenggarakan oleh DPP PDIP.

Jumadi juga ikut Rakor Kepala/Wakil Kepada Daerah di Sekolah Partai PDIP d Lenteng Agung Jakarta. Dikutip dari iNewsTegal.id, dalam foto yang beredar di media sosial, Jumadi tampak mengunggah foto bersama dengan Wali Kota Solo Solo Gibran Rakabuming Raka.

Jumadi tampak menggunakan baju seragam PDIP dan juga mengenakan tanda peserta (name tag) sama seperti Gibran yang memang kader PDIP.

Dihubungi melalui sambungan WhatsApp pribadinya, Jumadi tak menampik kalau dirinya memang hadir dalam kegiatan tersebut. Dia juga mengaku jika kehadirannya dalam Rakor tersebut bersama pejabat lainnya, diantaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

Ada 192 kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi, kota, dan kabupaten hadir dalam acara Rakor termasuk saya ujar Jumadi, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, jika kehadirannya di tengah-tengah barisan PDIP membuatnya semakin optimistis untuk terus melebarkan sayap kariernya di dunia politik.

Kegiatan di sekolah PDIP Jakarta merupakan skala prioritas saat ini yakni konsolidasi menyeluruh, saling menyemangati dan menyuport, katanya.

Jumadi mengaku kehadirannya sebagai bentuk dukungan dan menyuport penuh dan berharap PDIP dapat lebih solid di Kota/Kabupaten Tegal.

Dalam pandangannya, kehadiran kepala daerah dan wakil dari kalangan partai PDIP tersebut membuktikan bahwa PDIP perkembangannnya semakin solid.

Sekadar informasi, pada Pilkada 2019, Jumadi yang berpasangan dengan H. Dedy Yon Supriyono diusung oleh gabungan partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKS, PAN dan PPP.

Sebelum menjadi Wawalkot, Jumadi adalah seorang dosen di beberapa perguruan tinggi di Jakarta dan Bandung. Dia juga pernah menduduki Direktur International Telecommunication Users Group (INTUG) yang mewakili Asia Pasifik berpusat di Kota Brussel, Belgia.

Topik Menarik