Ditanya Soal Koalisi, Sekjen PDIP Tegaskan Tidak dengan PKS

Ditanya Soal Koalisi, Sekjen PDIP Tegaskan Tidak dengan PKS

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 10:57
share

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan , Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya tak akan bergabung dalam suatu koalisi jika ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di dalamnya.

Hal itu ditegaskan Hasto saat disinggung soal pertemuan Nasdem dan PKS pada hari Rabu 22 Juni 2022, kemarin. Di mana, salah satu hasil pertemuan itu menyepakati adanya persiapan kerja sama di Pilpres 2024.

"Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara Nasdem dengan PKS. PDI-Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi Nasdem dan PKS tersebut," kata Hasto di sela-sela kegiatan Rakernas PDIP, di sekolah partai, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa sikap PDIP adalah turun ke bawah bertemu rakyat di desa-desa dalam rangka menyerap aspirasi. Selain itu, PDIP juga berkomitmen untuk membantu pemerintah terlebih dahulu dalam memulihkan kondisi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Saat disinggung ihwal apakah memungkinkan PDI-Perjuangan bergabung dalam gerbong Nasdem dan PKS, Hasto memberikan pernyataan tegas.

"Ya kalau dengan PKS tidak," ujar dia menegaskan.

Topik Menarik