Seru, Event Skateboard Digelar di Kawasan Mandalika

Seru, Event Skateboard Digelar di Kawasan Mandalika

Gaya Hidup | genpi.co | Kamis, 23 Juni 2022 - 09:32
share

GenPI.co Ntb - Kawasan Mandalika yang dikelola oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menjadi lokasi yang kini banyak di jadikan tempat pelaksanaan berbagai event lokal, nasional hingga Internasional.

Kali ini, kawasan tersebut menjadi tuan rumah penyelenggaraan event skateboard se Provinsi NTB.

Kegiatannya dilaksanakan pada Selasa (21/06) bertajuk Go Skateboarding Day 2022 yang lokasinya berada di Bazaar Mandalika dan Kuta Beach Park.

Event ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Skateboard yang serentak dilaksanakan di seluruh dunia.

Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro mengatakan, event yang diinisiasi oleh komunitas lokal pemain skateboard di Provinsi NTB yakni Tastura Skate, diikuti oleh 60 peserta yang merupakan olahragawan skateboarding se-NTB.

"Baik skaters laki-laki maupun perempuan yang terbagi menjadi tiga kelompok umur yakni 6-10 tahun, 11-20 tahun, dan 21-30 tahun," katanya kepada GenPi.co NTB Kamis (23/6).

Para skaters menampilkan sejumlah trik menarik seperti best truck drop in, best trick bowl, fun games dan long ollie.

Selain itu, para skaters juga melakukan long march dimulai dari Bazaar Mandalika menuju Kuta Beach Park.

Pihaknya mengaku bangga bisa memfasilitasi penyelenggaraan event Skateboarding tingkat regional yang mengundang komunitas lokal ini.

Tidak hanya menjadi lokasi penyelenggaraan event bergengsi berstandar internasional dan nasional seperti yang telah berlangsung dalam beberapa tahun kemarin.

"Kawasan kami juga siap menjadi venue bagi event-event olahraga berskala regional, ujarnya.

Event skateboarding didukung ITDC untuk memajukan komunitas lokal dalam mengekspresikan kreativitas dan meningkatkan kemampuannya, sesuai dengan penerapan konsep 5 C yang diusung di Bazaar Mandalika, yakni Commerce, Culture, Creativity, Culinary, Community.

Kami selalu berkomitmen untuk mendukung komunitas-komunitas lokal untuk mengekspresikan kreativitasnya dan meningkatkan kemampuannya," ucapnya.

Sebelumnya, ITDC telah merangkul kegiatan-kegiatan yang melibatkan dan memberdayakan komunitas lokal melalui program Community Collaboration, khususnya bagi komunitas yang berada di dalam dan sekitar Kawasan Mandalika.

Komunitas lokal tersebut adalah komunitas-komunitas yang bergerak pada bidang kesenian, kebudayaan, lingkungan, dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya, terangnya.(*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik