Ditresksimsus Polda Kepri Segera Punya Gedung Baru

Ditresksimsus Polda Kepri Segera Punya Gedung Baru

Gaya Hidup | genpi.co | Rabu, 22 Juni 2022 - 07:58
share

GenPI.co Kepri - Ditresksimsus Polda Kepri segera punya gedung baru. Gedung ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri itu baru saja dilakukan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad Selasa (21/6).

Turut hadir pada kesempatan ini Kapolda Kepri IrjenPol Aris Budiman, Wakapolda Kepri Rudi Pranoto, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widi Ashadi Nugroho.

Kemudian Staf Khusus Gubernur Syarafuddin Aluan dan Suyono, Para Pejabat Polda Kepri serta beberapa Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Ansar mengatakan pembangunan ini sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi nyata antara Pemerintah dengan Instansi penegak hukum dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

"Hibah pembangunan ini merupakan bentuk sinergitas bersama antara Pemerintah daerah dengan institusi penegak hukum yaitu kepolisian untuk saling bahu membahu menangani permasalahan di tengah masyarakat," ujarnya.

Kepada Polda Kepri Ansar berpesan agar dengan dibangunnya gedung ini dapat memacu jajaran di Kepolisian untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Tahap awal pembangunan di tahun 2022, Gedung ini akan kita dirikan 3 tingkat dulu agar bisa segera digunakan, kata Ansar.

Kemudian pada tahun selanjutnya akan diselesaikan secara keseluruhan gedungnya dengan harapan pelayanan kepada masyarakat semakin baik kedepannya.

Tidak hanya kepolisian, institusi penegak hukum lainnya dan juga instansi vertikal di Kepri juga turut mendapatkan bantuan dari Pemrov Kepri dalam rangka menunjang pembangunan yang berkelanjutan.

"Institusi lainnya juga tidak luput dari bantuan kita dalam rangka meningkatkan sinergitas dan membantu mensukseskan program-program strategis pembangunan di Kepri," kata Ansar.

Sebagai informasi, pembangunan Gedung Ditreskrimsus ini masuk dalam APBD Kepri Tahun 2022 pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provisi Kepri dengan nama kegiatan penetapan dan penyelenggaraan bangunan gedung untuk kepentingan strategis daerah Kepri.

Pembangunan gedung ini bernilai kontrak 8,7 Milliar lebih yang dikerjakan oleh PT. Subana Kreasi Megah sebagai kontraktor pelaksana dan CV. Prima Kreasi Arsindo sebagai konsultan pengawas. (*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik