Jelang MXGP Samota 2022, Pemprov NTB Siagakan 240 Nakes dan Dokter Spesialis

Jelang MXGP Samota 2022, Pemprov NTB Siagakan 240 Nakes dan Dokter Spesialis

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 16:01
share

MATARAM, iNews.id - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiagakan 240 tenaga kesehatan (nakes) dan dokter spesialis untuk gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) Samota. Event itu rencananya digelar 24-26 Juni 2022.

Direktur RSUD NTB Lalu Herman Mahaputra mengatakan, persiapan menghadapi MXGP Samota Sumbawa sama dengan MotoGP Mandalika.

Puluhan dokter spesialis itu terdiri atas dokter spesialis seperti radiologi, emergency, anestesi, ortopedi, dan bedah, kata Lalu Herman, Selasa (21/6/2022).

Pria yang karib disapa Dokter Jack ini mengatakan secara umum sudah siap. Termasuk kelengkapan alat medisnya. Pihaknya sudah mengirim alat medis dan perlengkapan lainnya.

Kami siap tinggal droping perlatan ke Samota setelah medical beres di sirkuit, kata dia.

Dokter Jack menambahkan, pihaknya juga didukung oleh satu unit helikopter milik Polda NTB. Untuk penanganan pembalap MXGP Samota dilakukan dengan beberapa cara.

Untuk penanganan ringan, dilakukan di Medical Center yang ada di Sirkuit Rocket MXGP Samota. Sementara, penanganan lanjutan untuk kondisi berat akan dirujuk ke RSUD H.L Manambai Abdul Kadir Sumbawa. Termasuk ke RSUD NTB di Mataram, Lombok.

Sementara itu, Logistik MXGP of Indonesia 2022 telah sampai di kawasan Pelabuhan Badas Sumbawa untuk selanjutnya diangkut ke Sirkuit Rocket Samota Sumbawa.

Berbagai atribut ajang balap motocross dunia tersebut tiba di Sumbawa sejak Senin (20/6/2022).

Topik Menarik