Patung Jenderal Sudirman Dicorat-coret, Wagub DKI: Hormati, Jangan Ada Lagi Vandalisme!

Patung Jenderal Sudirman Dicorat-coret, Wagub DKI: Hormati, Jangan Ada Lagi Vandalisme!

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 11:18
share

JAKARTA, iNews.id - Patung Jenderal Sudirman yang berada di Jalan Sudirman-Thamrin, Dukuh Atas, Jakarta Pusat dicorat-coret oleh orang tidak dikenal atau vandalisme.

Merespons hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar tidak lagi aksi tersebut. Ia meminta agar setiap orang menghormati setiap pembangunan yang ada dengan tidak melakukan aksi vandalisme.

Itu lah kami minta teman-teman mari kita hormati pembangunan yang ada. Jangan ada vandalisme apalagi di Patung Sudirman, ucap Ariza sapaan akrabnya kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022) malam.

Ariza mengajak masyarakat agar tidak sekadara memberikan penghormatan semata, melainkan harus meneladani perjuangan para pahlawan, termasuk Jenderal Sudirman.

Apalagi itu patung tidak sekadar memberikan penghormatan kepada Jenderal Sudirman tapi bentuk kita meneladani perjuangan Jenderal Sudirman. Semua mari kita jaga semua tempat jangan ada lagi vandalisme, kata dia.

Patung Jenderal Sudirman di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta menjadi sasaran aksi vandalisme orang tidak dikenal. Coretan abstrak dengan cat warna putih itu terdapat pada keramik bagian bawah patung.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda membenarkan aksi vandalisme pada Patung Jenderal Sudirman. Aksi vandalisme kemungkinan dilakukan malam hari.

Tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Iya. Mungkin kejadiannya malam, ucapnya Minggu (19/6).

Topik Menarik