Loading...
Loading…
1 dari 5 Pria Meninggal Sebelum 65 Tahun, Kurangi Risikonya dengan 6 Hal Ini

1 dari 5 Pria Meninggal Sebelum 65 Tahun, Kurangi Risikonya dengan 6 Hal Ini

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Selasa, 21 Juni 2022 - 08:18

KAUM pria kerap dikaitkan sebagai individu yang kuat. Padahal, tahukah Anda ternyata hal ini jika dilihat dari angka harapan hidup adalah hal yang keliru.

Sebab, angka hidup pria secara universal lebih pendek daripada perempuan, dengan catatan satu dari lima orang pria meninggal sebelum berusia 65 tahun. Tercatat sebanyak 75 persen kematian dini akibat penyakit jantung, 67 persen pria alami kelebihan berat badan dan pria paruh baya dua kali lebih mungkin menderita diabetes dibandingkan perempuan.

Nah, agar terhindar dari bagian satu dari lima pria tersebut, yuk lakoni 6 hal yang bisa Anda, para pria lakukan untuk mengawasi kondisi kesehatan diri sendiri. Berikut ulasannya, sebagaimana tertera dalam Men\'s Health Forum yang berbasis di Inggris, dikutip dari South China Morning Post , Selasa (21/6/2022).

1.Cek denyut nadi: Periksa rutin denyut nadi dengan meletakkan dua jari di pergelangan tangan. Ketahui denyut nadi saat kita istirahat dan saat berolahraga. Pahami perbedaannya, dan yang terpenting waktu yang diperlukan untuk kembali ke denyut nadi istirahat. Denyut jantung istirahat yang tinggi menunjukkan tingkat kebugaran yang buruk seperti halnya detak jantung yang tetap meningkat beberapa menit setelah aktivitas.

2.Pantau berat badan: Ukur perut pada titik terlebar, biasanya setinggi pusar. Jika jumlahnya lebih dari 94 sentimeter, Anda mungkin kelebihan berat badan, yang bisa membuat berisiko terkena penyakit kardiovaskular, diabetes, dan bahkan kanker. Jika lebih besar dari 101 sentimeter, ini dianggap obesitas. Segera temui dokter untuk konsultasi kesehatan.

Original Source

Topik Menarik