Loading...
Loading…
Dulu Gelar Sarjana Hukum Disentil Najwa Shihab, Syahrini Selama Ini Nipu? Terkuak Keaslian Status Pendidikan Istri Reino Barack, Ternyata...

Dulu Gelar Sarjana Hukum Disentil Najwa Shihab, Syahrini Selama Ini Nipu? Terkuak Keaslian Status Pendidikan Istri Reino Barack, Ternyata...

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 21 Juni 2022 - 07:00

Sosok penyanyi Syahrini memang tak pernah luput dari pemberitaan. Dari sejak sebelum menikah dengan Reino Barack , kehidupan Syahrini sudah menjadi sorotan publik. Apapun yang dilakukan Incess sapaannya itu acap kali mencuri perhatiaan, bahkan hingga mengundang kontroversial.

Bukan hanya perjalanan kariernya di industri hiburan Tanah Air, latar belakang pendidikan Syahrini juga tak kalah mencuri perhatian. Pelantun Sesuatu itu pernah sesumbar bila dirinya menjadi lulusan terbaik di Fakultas Hukum, saat mengenyam pendidikan di Universitas Pakuan Bogor.

Dalam suatu kesempatan, Syahrini mengaku dirinya termasuk lulusan tercepat di kampusnya. Bak menobongkan diri, menantu Rosano Barack itu mengaku dulu sampai meraih akreditasi A untuk skripsinya.

"Hari ini silaturahmi dengan almamater saya, Universitas Pakuan Bogor. Saya kan Fakultas Hukum dulunya, lulusan tahun 2007 ya," ujar Syahrini seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (21/6/2022).

"Jadi jauh sebelum aku jadi penyanyi aku sudah jadi sarjana hukum dulu. Aku tuh dapat akreditasi A di skripsiku dan aku termasuk salah satu yang cepat kuliahnya. Pokoknya otakku belajar dan belajar soal hukum. Ya sekarang masih SH, sarjana hiburan," sambung Syahrini.

Pengakuan Syahrini yang menjadi lulusan terbaik di Fakultas Hukum, sempat disentil oleh jurnalis kondang Najwa Shihab . Dalam sindirannya, wanita yang karib disapa Mbak Nana itu mengatakan bila Syahrini tak benar-benar mengamalkan ilmu hukum yang ia pelajari.

Najwa Shihab menyentil kelakukan Syahrini yang pernah melanggar hukum dengan berfoto di jalan tol hingga kuburan Nazi.

"Sama seperti saya, Syahrini lulusan hukum, tapi teteh melanggar hukum dengan foto di jalan tol, di kuburan Nazi. Mungkin dulu belajarnya hanya sampai semester 1, sisanya semester pendek. Maju mundur semester pendek," sentil Najwa Shihab.

Bicara soal latar belakang pendidikan Syahrini, belakangan terkuak pula keaslian status pendidikan istri Reino Barack itu. Dari kabar yang beredar mengatakan, masa studi Syahrini tak sesingkat yang diungkap oleh mantan duet Anang Hermansyah itu.

Mengutip dari laman Sosok.id , situs resmi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengungkap data yang berbeda.

Dari data tersebut terungkap bahwa Syahrini dengan nama asli Rini Fatimah Jaelani itu merupakan mahasiswa angkatan tahun 2001. Tercantum pula bila Syahrini baru menuntaskan kuliahnya tahun 2010, bukan 2007 seperti yang diungkapnya.

Jadi, terhitung sembilan tahun lamanya bila Syahrini baru mendapatkan gelar Sarjana Hukum. Perbedaan fakta dan pernyataan Syahrini itu sontak saja menghebohkan publik.

Benarkah selama ini Syahrini hanya menipu? Hingga artikel ini ditulis, Syahrini belum menanggapi kabar soal keaslian latar belakang pendidikannya itu.

Original Source

Topik Menarik