Insiden 2 Bobotoh Tewas Diusut, Gerbang Biru Stadion GBLA Dipasangi Garis Polisi

Insiden 2 Bobotoh Tewas Diusut, Gerbang Biru Stadion GBLA Dipasangi Garis Polisi

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 20 Juni 2022 - 18:58
share

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar tengah mengusut penyebab insiden yang menewaskan dua bobotoh saat laga klasik Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022) malam. Terkait pengusutan kasus itu, Polda Jabar memasang garis polisi di gerbang biru Stadion GBLA.

Pantauan wartawan di Stadion GBLA Bandung yang berada di Kelurahan Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung pada Senin (20/6/2022), garis polisi terpasang di gerbang biru yang merupakan akses masuk menuju pintu U dan V yang diduga menjadi lokasi kejadian dipasangi garis polisi.

Namun petugas keamanan Stadion GBLA tak mengizinkan wartawan saat mencoba masuk. Terlihat garis polisi diikatkan di pagar yang rusak dan nyaris roboh. Selain itu, tampak pula garis polisi terpasang di pintu masuk V.

Pintu V ini sama persis dengan lokasi kejadian yang terekam dalam video viral saat ribuan bobotoh berdesakan hendak masuk ke dalam stadion saat Persib Bandung berlaga melawan Persebaya Surabaya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, benar, polisi memasang garis polisi tersebut terkait proses penyelidikan. Memang kan kita sekarang melaksanakan pendalaman di Stadion GBLA. Maka areanya kita police line untuk melakukan investigasi, kata Kabid Humas Polda Jabar di Gedung Wyata Guna, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

Selain terkait penyelidikan, garis polisi juga dipasang selama proses perbaikan. Sebab, akibat insiden pada Jumat (17/6/2022) malam, kondisi pintu masuk GBLA rusak dan saat ini dalam proses perbaikan.
Stadion kondisinya perlu perbaikan. Ini sedang dilakukan perbaikan di stadion tersebut, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Diketahui, imbas dari insiden dua bobotoh tewas, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memindahkan lokasi laga lanjutan penyisihan grup C Piala Presiden 2022 dari Stadion GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Namun dua laga tersisa, Bali United melawan Persebaya Surabaya pada Senin (20/6/2022) dan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat tanpa penonton. Polresta Bandung mengerahkan 1.300 personel untuk mengamankan pertandingan dan jalur menuju stadion. Petugas akan menghalau semua pendukung kesebelasan yang akan datang ke stadion.

Topik Menarik