Kapal Perang Rusia Masuki Perairan NATO, Putin Peringatkan Akan Gunakan Nuklir jika Diperlukan

Kapal Perang Rusia Masuki Perairan NATO, Putin Peringatkan Akan Gunakan Nuklir jika Diperlukan

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 20 Juni 2022 - 10:27
share

RUSIA Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dia siap menggunakan nuklir untuk membela Rusia meskipun dia bersikeras dia tidak mengeluarkan ancaman.

Tapi diktator yang tetap menjadi subyek rumor tentang kesehatannya telah dicap sebagai pengganggu setelah mengirim salah satu kapal perangnya ke perairan NATO.

"Kami tidak mengancam! Tetapi semua orang perlu tahu bahwa kami memilikinya dan kami akan menggunakannya jika perlu untuk melindungi kedaulatan kami, terangnya dalam pidatonya di pertemuan puncak ekonomi.

Express melaporkan terlepas dari klaimnya bahwa dia tidak menimbulkan ancaman, namun tidak ada tanda-tanda invasinya yang gagal ke Ukraina akan segera berakhir dan dia melepaskan provokasi Rusia yang tidak dapat diterima ketika dia mengirim kapal ke perairan Denmark.

Korvet itu terlihat melintasi perbatasan pada Jumat (17/6/2022) pagi, di dekat pulau Christiansoe di Laut Baltik.

Menteri Luar Negeri Denmark Jeppe Kofod mengatakan telah dikomunikasikan dengan sangat jelas kepada duta besar Rusia bahwa jenis tindakan ini sama sekali tidak dapat diterima.

Kami tidak akan menerima provokasi Rusia semacam ini, terangnya.

"Ini adalah provokasi Rusia yang sangat tidak bertanggung jawab, kasar, dan sama sekali tidak dapat diterima. Taktik intimidasi ini tidak berhasil di Denmark, cuitnya di Twitter.

Topik Menarik