Erik Ten Hag Butuh Waktu Lama Kembalikan Kejayaan MU

Erik Ten Hag Butuh Waktu Lama Kembalikan Kejayaan MU

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 20 Juni 2022 - 06:01
share

MANCHESTER, PEDOMANMEDIA - Erik ten Hag akan mengawali kinerjanya bersama Manchester United musim mendatang. Pria berkebangsaan Belanda ini dipercaya bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah, meski ia butuh waktu panjang.

Erik ten Hag dikontrak MU selama 3 musim. Ia diberi tugas membawa MU kembali lebih kompetitif.

Tugas pertama Erik adalah kembali bersaing di empat besar Liga Inggris. Selanjutnya, membawa pasukannya ke zona Liga Champions.

Namun hingga saat ini Manchester United sendiri masih minim pergerakan di bursa transfer. Padahal mereka butuh penguatan skuad yang signifikan setelah melepas sejumlah pemain.

Sektor gelandang butuh banyak tenaga baru setelah Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Nemanja Matic dilepas. Lini serang juga perlu tambahan pemain karena Edinson Cavani tak ada lagi.

Hal ini menjadi perhatian serius, khususnya dari para suporter. CEO MU Richard Arnold sejauh ini cuma memastikan klub punya dana untuk dibelanjakan, namun masih abu-abu soal pemain baru.

Mantan bek MU dan Ajax Jaap Stam mengingatkan bahwa Erik ten Hag butuh dukungan serius jika ingin mendapatkan hasil terbaik. Itu dulu dilakukan Ajax, hingga membuahkan tiga titel Liga Belanda dan dua trofi Piala Belanda.

"Kami semua tahu kemampuannya dan apa yang sudah dia lakukan di Belanda dengan Ajax. Semoga dia bisa melakukan hal serupa dengan United sekarang," kata Stam dikutip The Guardian.

"Pastinya ada hal-hal tertentu yang mesti ada untuk membantunya, mungkin dalam hal pemain-pemain dan personel yang berbeda. Tapi saya rasa dia sudah bekerja dengan bagus di Belanda," imbuhnya.

MU saat ini masih mengejar gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Sementara beberapa nama seperti bek Ajax Jurrien Timber kabarnya menolak bergabung dengan skuad Ten Hag.

Topik Menarik