Naomi Osaka Beberkan Alasan Mundur dari Wimbledon

Naomi Osaka Beberkan Alasan Mundur dari Wimbledon

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 20 Juni 2022 - 05:07
share

NEW YORK Naomi Osaka memastikan jika tidak ikut serta pada Wimbledon 2022. Ini karena mantan petenis nomor 1 dunia berpaspor Jepang itu belum pulih dari cedera.

Sejak awal Osaka sempat ragu untuk ikut Wimbledon. Itu lantaran pada edisi kali ini Grand Slam lapangan rumput ini tidak memberikan poin ranking yang sangat dibutuhkan.

Ini semua akibat keputusan penyelenggara yang melarang partisipasi atlet asal Rusia dan Belarusia. Kondisi ini sempat diperkirakan mempengaruhi motivasi Osaka.

Namun, Osaka punya alasan lain mengapa memilih untuk tidak ikut. Dia menyebut cedera otot Achilles yang dialaminya masih belum pulih. Itu membuatnya kesulita untuk bertanding.

Kondisi Achilles saya masih belum dalam keadaan bagus. sampai jumpa di lain waktu. Saya mencoba untuk positif di tengah situasi negatif. Hilang sudah impian di lapangan rumput, kata Osaka dikutip ESPN.

Osaka belum menunjukkan diri di lapangan sejak tersingkir pada Prancis Terbuka 2022. Kala itu, dia dikalahkan Amanda Anisimova dengan skor 5-7 dan 4-6.

Dia sampai harus menggunakan pereda rasa sakit ketika menjalani pertandingan itu. Kondisi ototnya saat menghadapi Anisimova sudah tampak mengalami penurunan.

(mirz)

Topik Menarik