Loading...
Loading…
Di Mana Lokasi Rusun yang Kosong Selama 15 Tahun Tempat Syuting

Di Mana Lokasi Rusun yang Kosong Selama 15 Tahun Tempat Syuting 'Pengabdi Setan 2'?

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Indozone | Minggu, 19 Juni 2022 - 19:18

Sutradara Joko Anwar mengungkapkan bahwa syuting Pengabdi Setan 2 dilakukan di sebuah rumah susun (rusun) yang sudah tidak dihuni selama belasan tahun.

Jadi kita mencari lokasi yang paling kuat karakternya, dan kita temukan di rumah susun ini, di Jakarta. Memang sudah ditinggal, jadi kosong selama 15 tahun, kata Joko Anwar.

Lebih lanjut, Joko Anwar mengatakan lokasi syuting tersebut ditemukan oleh seorang netizen salah satu follower di media sosialnya.

Jadi setelah mencari lokasi selama empat bulan, kami minta tolong netizen untuk membantu mencari lokasi. Dan kita menemukan informasi dari salah satu follower saya. Sangat membantu sekali, sehingga kami memberikan special thanks untuk yang menemukan, tambah Joko Anwar.

Lalu di mana lokasi rusun yang dimaksud?

Sayangnya, Joko Anwar tidak mau menjelaskan secara detil di mana lokasi rusun tempat dilakukannya proses syuting Pengabdi Setan 2.

Bahkan tidak diketahui apakah lokasi rusun tersebut berada di Jakarta atau di kota lain.

Dia menyebutkan ada hal yang lain dari rusun tersebut di mana mereka dilarang untuk memakai Lantai 7 oleh pengurus rusun tersebut.

 

Pengabdi Setan 2: Communion merupakan sekuel dari film box office Pengabdi Setan yang meraih kesuksesan pada 2017 lalu.

Film pertamanya telah ditonton hingga 4,2 juta orang di Tanah Air dan diputar di sebanyak lebih dari 40 negara di dunia.

Di Malaysia sendiri, Pengabdi Setan memecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Pengabdi Setan 2: Communion dijadwalkan akan tayang di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik