Kembali Dibuka, Monas Dipadati Pengunjung

Kembali Dibuka, Monas Dipadati Pengunjung

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 19 Juni 2022 - 14:34
share

IDXChannel - Kawasan Monumen Nasional (Monas) kembali dibuka untuk umum. Pembukaan tersebut disambut baik masyarakat dengan memadati kawasan ini sejak Minggu (19/6/2022) pagi.

Pantauan langsung MNC Portal Minggu (19/6/2022), pengunjung yang rata-rata berkeluarga mulai berdatangan sejak pagi hari.

Sebelum masuk ke kawasan Monas, pengunjung terlebih dahulu harus menunjukkan sertifikat vaksinasi, serta melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke monumen bersejarah ini.

Terlihat juga Petugas Pamdal UPK Monas yang mengarahkan petunjuk masuk kepada masyarakat sebelum masuk ke kawasan ini.

Masyarakat terlihat antusias setelah dibukanya kawasan Monas pada Kamis (16/6/2022) lalu. Salah satunya Runi (44) warga Jakarta Selatan yang datang bersama keluarga merasa senang dibukanya kawasan Monas.

Ia mengaku selama Pandemi Covid-19 ditutup, pengunjung hanya bisa berada di area parkir saja untuk menikmati pemandangan di Monas.

"Sebenernya udah lama mau kesini, cuma terakhir pandemi Covid-19, kita nggak bisa masuk ke sini, cuman bisa melalui area parkir saja. Kebetulan bisa masuk, walaupun gak harus masuk ke dalam gapapa," katanya Runi kepada wartawan Minggu (19/6/2022).

Pengunjung Monas lainnya yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah, Eva (17) dan Tri Utami (17) mengatakan, ia dan temannya mengaku senang bisa berkunjung ke kawasan ikonik di Jakarta ini. Ia mengaku kawasan ini sudah ramai setelah pandemi Covid-19 berakhir.

"Senang sih rasanya bagus juga tempatnya, karena mungkin baru dibuka lagi (setelah pandemi) jadi sudah ramai lagi," ujarnya.

Eva juga mengaku baru pertama kali melihat Monas karena baru delapan bulan bekerja di Jakarta. Ia memilih mengunjungi kawasan ini karena penasaran bagaimana keadaan Monas saat ini.

"Penasaran juga sih, karena kita baru pertama kali ke sini," tutupnya. ( RRD )

Topik Menarik