Kian Mantap, Demokrat Klaim Koalisi dengan PKB-PKS Akan Jadi Poros Utama

Kian Mantap, Demokrat Klaim Koalisi dengan PKB-PKS Akan Jadi Poros Utama

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 19 Juni 2022 - 05:34
share

JAKARTA, iNews.id Partai Demokrat makin mantap untuk bergabung dengan Koalisi Semut Merah yang digagas oleh PKB dan PKS. Demokrat bahkan berani mengklaim bahwa koalisi ini akan menjadi poros utama pilihan rakyat, karena gagasan perubahan dan perbaikan yang diusung.

Ramai isu koalisi saat ini tetapi menurut saya perbedaan utamanya adalah Koalisi Demokrat, PKB dan PKS mengusung politik gagasan perubahan dan perbaikan, bukan hanya sekedar koalisi. Kebersamaan Demokrat, PKB, dan PKS akan menjadi poros utama pilihan rakyat, karena rakyat inginkan perubahan dan perbaikan, kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Irwan kepada wartawan, Minggu (19/6/2022).

Irwan menjelaskan, koalisi antara Demokrat-PKB-PKS juga terus dibangun komunikasinya dengan semangat kebersamaan, kesetaraan dan saling menghargai dan berkomitmen untuk menghormati kedaulatan masing-masing partai.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur ini, koalisi Demokrat-PKB-PKS adalah koalisi partai tengah. Masing-masing parpol memiliki basis massa tersendiri yang bisa saling melengkapi.

Demokrat memiliki basis pemilih yang beragam sebagai parpol nasionalis-religius, PKS dan PKB adalah parpol dengan basis massa Islam tengah, ujar Irwan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini menambahkan, pembentukan koalisi Demokrat-PKS-PKB adalah suatu langkah yang positif. Karena, semakin banyak opsi koalisi, semakin baik bagi demokrasi Tanah Air.

Karena masyarakat dapat memiliki pilihan kandidat capres-cawapres yang beragam untuk menghindari pembelahan sosial di masyarakat, ujar anggota DPR RI ini.

Topik Menarik