Benarkah Olahraga Malam Beri Banyak Manfaat Kesehatan?

Benarkah Olahraga Malam Beri Banyak Manfaat Kesehatan?

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:54
share

BANYAK orang mengatakan olahraga malam memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Memang olahraga malam kini dilakukan sejumlah. Alasannya karena ketika pagi hari sibuk dengan aktivitas pekerjaan.

Para pakar kesehatan merekomendasikan seseorang melakukan olahraga selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap hari atau minimal 35 hari dalam seminggu. Ini cukup efektif membuat tubuh bugar.

Lantas, apa saja manfaat olahraga malam untuk kesehatan tubuh , berikut ini beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir Highend .

1. Menghindari radikal bebas

Radikal bebas yang biasa dihasilkan dari beberapa aspek seperti asap kendaraan, asap rokok, dan juga paparan sinar matahari bisa memberi beberapa efek buruk pada tubuh, salah satunya sindrom gangguan pernapasan.

Olahraga pada malam hari akan membuat tubuh terhindar dari efek buruk tersebut karena kurangnya aktivitas manusia di malam hari. Namun, harus membatasi waktu dan durasi olahraganya, karena uap air meningkat pada malam hari.

2. Lebih tenang

Olahraga di malam hari juga membuat tubuh lebih tenang. Hal tersebut didasari karena malam hari udaranya lebih dingin dibanding pagi. Kemudian penggunaan energi yang lebih sedikit daripada pagi hari yang membuat tubuh akan terasa lebih tenang ketika menjalani olahraga malam.

Namun untuk melakukan olahraga pada malam hari, harus bisa mengatur jam tidur yang tepat setelah mengerjakannya. Hal ini supaya membuat tubuh fit ketika menjalani aktivitas di hari berikutnya.

Topik Menarik