Bus Pariwisata Sambar Belasan Kendaraan di Tabanan Bali, 1 Tewas dan 8 Luka

Bus Pariwisata Sambar Belasan Kendaraan di Tabanan Bali, 1 Tewas dan 8 Luka

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:49
share

TABANAN Seorang warga menjadi korban kecelakan maut bus pariwisata menyambar belasan mobil dan motor di Baturiti Tabanan, Bali, Sabtu (18/6/2022).

Korban tewas adalah Ni Wayan Wandani (30), warga di lokasi kejadian. "Korban sudah dievakuasi ke RSUD Tabanan," kata Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata ketika dihubungi.

Korban tewas saat itu hendak berangkat ke pura untuk sembahyang. Kebetulan hari ini merupakan Hari Raya Kuningan.

Kecelakaan maut itu juga mengakibatkan delapan orang luka, enam diantaranya luka berat dan dilarikan ke RSUD Tabanan. Dua korban luka lagi sudah pulang.

Kanisius tidak menjelaskan apakah korban luka merupakan rombongan penumpang bus atau kendaraan yang ditabrak.

Dia juga belum memaparkan kronologi kecelakaan. "Penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui persis kronologinya," imbuhnya.

Seperti diberitakan, sebuah bus pariwisata yang diduga rem blong menyambar belasan kendaraan di Baturiti, Tabanan, Bali, Sabtu (18/6/2022).

Kecelakaan sekitar pukul 11.30 Wita itu berawal dari bus pariwisata yang melaju dari arah Bedugul menuju Denpasar.

Saat tiba di lokasi yang merupakan jalan menurun, bus mengalami rem blong dan tidak terkendali. Hingga menyambar mobil dan motor yang sedang melintas maupun parkir di pinggir jalan.

Laju bus terhenti setelah menabrak tebing. Belum diketahui berapa jumlah korban dari penumpang bus maupun kendaraan yang ditabrak.

Kondisi mobil yang ditabrak sebagian besar hancur parah. Ada juga mobil yang sampai terguling di got dan terbalik di tepi jurang.

(shf)

Topik Menarik