Pergi Mancing Tak Kembali, Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Patuno

Pergi Mancing Tak Kembali, Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Patuno

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:29
share

KENDARI, iNews.id - Seorang nelayan hilang di perairan Patuno, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir perairan di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang di Desa Patuno, Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari Bapak Darmin, salah seorang keluarga korban melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan hilang di sekitar perairan Patuno, ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Sabtu (18/6/2022).

Aris menjelaskan, korban adalah Nandisa (68). Dia berangkat mancing pada Jumat (17/6/2022) menggunakan perahu panjang di sekitar perairan Patuno.

Keluarga korban melaporkan kebiasaan korban kembali dari mancing pukul 13.00 WITA, ujarnya.

Namun ditunggu hingga pukul 16.00 WITA, korban tak kunjung pulang hingga keluarga melakukan pencarian di lokasi yang berjarak 317 meter dari bibir pantai.

Keluarga menemukan pancing korban yang tersangkut di karang. Di tempat lain, perahu korban justru ditemukan di perairan Patuno.

Berdasarkan laporan tersebut, pencarian dilakukan mulai Sabtu pagi pukul 07.00 WITA. Selain oleh tim SAR, pencarian dibantu oleh nelayan sekitar.

Kondisi cuaca saat pencarian hujan ringan dengan kecepatan angin 2-20 knot bergerak ke Selatan. Tinggi gelombang 1,25 hingga 2,5 meter.

Topik Menarik