Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat Hari Ini

Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat Hari Ini

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 18 Juni 2022 - 05:29
share

JAKARTA, iNews.id- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, sejumlah wilayah di Jakarta bakal diguyur hujan pada akhir pekan kali ini, Sabtu (18/6/2022). Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta berpotensi disertai dengan kilat dan angin kencang.

BMKG meminta masyarakat Ibu Kota untuk tetap waspada. Khususnya, masyarakat yang berada di wilayah Jakbar, Jaktim, dan Jaksel. Sebab, ketiga wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan disertai dengan kliat dan angin kencang pada siang menjelang sore hari ini.

Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari, demikian bunyi peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta berpotensi diguyur hujan pada siang menjelang sore hari. Jakbar, berpotensi diguyur hujan intensitas sedang. Sedangkan Jakpus, diprediksi hujan ringan. Sementara Jaksel dan Jaktim, berpeluang diguyur hujan disertai petir.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 23 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 70 hingga 100 persen. Masyarakat Jakarta diminta untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca akhir pekan kali ini.

Topik Menarik