Pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah Sebut Bantuan MNC Peduli Berguna untuk Puluhan Anak Yatim-Piatu

Pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah Sebut Bantuan MNC Peduli Berguna untuk Puluhan Anak Yatim-Piatu

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 17 Juni 2022 - 14:57
share

JAKARTA - Pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah yang ada di Jalan AMD Manunggal V nomor 27, RT 06/10, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan bersyukur atas kedatangan MNC Peduli pada Jumat (17/6/2022) ini ke pantinya.

Adapun bantuan beras dan vitamin yang diberikan MNC Peduli itu bakal dipakai untuk kebutuhan puluhan anak yatim-piatu dan terlantar.

"Kami sangat senang dan bersyukur dengan kedatangan MNC Peduli ke panti kami, semoga MNC semakin jaya dan semakin berkah dengan banyak yang dibantu. Alhamdulillah, bentuk bantuan ini akan kami pergunakan tuk kebutuhan sehari-hari," ujar Pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah, Nur Hasanah di lokasi, Jumat (27/6/2022).

Menurutnya, panti yang diurus pihaknya itu memiliki total 83 anak, yang mana 30 anak tinggal di panti tersebut dan 53 anak tinggal di luar panti. Panti Asuhan Nurul Hasanah yang telah berdiri selama 24 tahun itu menjadi menjadi tempat tinggal bagi anak-anak yang tidak memiliki keluarga dan terlantar.

Dia menerangkan, panti yang berdiri sejak tahun 1998 hingga saat ini itu memiliki berbagai macam kegiatan dan bervariasi dari tahun ke tahunnya. Kegiatan untuk anak-anak pun mengikuti perkembangan zaman pula, yang mana ada yang dilakukan secara digital sebagaimana sekolah saat ini yang mengharuskan anak didiknya menggunakan sarana digital.

Nur menambahkan, guna mencukupi kebutuhan puluhan anak, dana yang dipakai pun berasal sebagian dari yayasan dan sebagiannya dari donatur. Semasa pandemi Covid-19 ini, pemasukan panti pun mengalami perubahan dan cenderung berkurang.

Topik Menarik