Film Adaptasi Novel 'Ranah 3 Warna' Siap Tayang, Angkat Tema Quarter-Life Crisis

Film Adaptasi Novel 'Ranah 3 Warna' Siap Tayang, Angkat Tema Quarter-Life Crisis

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 15 Juni 2022 - 16:45
share

Di tengah gempuran film horor dan drama keluarga, film \'Ranah 3 Warna\' dapat menjadi pilihan penonton untuk ditonton. Film yang dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 30 Juni 2022 mendatang tersebut diangkat dari novel laris tersebut dinilai cocok untuk gen z dan milenial.

Film Ranah 3 Warna dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas. Menceritakan sosok anak muda yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan, ujar Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures mengutip keterangan resminya.

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Alif Fikri yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan sekolahnya ke luar negeri. Namun hal tersebut mendapatkan banyak sekali tantangan yang menguji batas kesabarannya.

Kunci perjuangan Alif berangkat dari doa dan semangat man shabara zhafira, siapa yang sabar akan beruntung.

Dalam kisahnya, Alif rupanya memiliki pesaing dalam bidang akademis dan cinta, yakni Randai. Kompetisi ini membuat hubungan mereka naik turun, tapi selalu membuat mereka berdua berlomba-lombameningkatkan diri.

Secara garis besar, film Ranah 3 Warna mencerminkan kehidupan gen Z dan milenial di seperempat kehidupan mereka atau akrab disebut quarter-life crisis. Film ini memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ahmad Fuadi. Novel tersebut termasuk dalam jajaran best seller dan sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa.

Dalam film Ranah 3 Warna, karakter Alif Fikri diperankan Arbani Yasiz. Aktor berbakat tersebut beradu akting dengan Amanda Rawles dan Teuku Rassya. Sementara itu di jajaran pemain senior terdapat nama Maudy Koesnaedi, David Chalik, Tanta Ginting dan Donny Alamsyah.

Film tersebut sempat tertunda penayangannya lantaran pandemi COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik