Jelang Reshuffle, Ketum Parpol Koalisi Datang ke Istana

Jelang Reshuffle, Ketum Parpol Koalisi Datang ke Istana

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 15 Juni 2022 - 12:54
share

Sejumlah Ketua Umum Partai Politik koalisi pemerintahan mendatangi Istana Negara , Jakarta, Rabu (15/6/2022). Adapun kedatangan mereka untuk menghadiri acara jamuan makan siang yang dilakukan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun jamuan makan siang antara Presiden Jokowi bersama dengan Ketua Umum koalisi pemerintahan adalah salah satu rangkaian sebelum nantinya melantik sejumlah menteri dan wakil menteri untuk Kabinet Indonesia Maju.

Sejumlah ketua umum partai politik koalisi pemerintahan juga mulai tampak hadir. Seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Lalu ada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar, Ketua Umum PPP Suharso Monarfa hingga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Memang berdasarkan informasi yang beredar Presiden Jokowi dijadwalkan bakal melantik sejumlah menteri dan wakil menteri sekitar pukul 13.30 WIB.

Diketahui isu perombakan atau reshuffle kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapre Maruf Amin semakin menguat. Bahkan disebut jika Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bakal dilantik menjadi Menteri siang hari ini.

Dari kabar yang beredar jika Jokowi akan melantik dua menteri dan tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju pada hari ini. Di mana selain Zulhas ada nama lainnya yang disebut akan dilantik menjadi Menteri yaitu eks Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

INDOZONE mencoba mengkonfirmasi Zulhas terkait kabar pelantikan dirinya menjadi Menteri dalam Kabinet. Akan tetapi dia hanya menjawab diplomatis dan meminta menunggu hingga nanti siang.

Kita tunggu sampai nanti siang, kata Zulhas saat dihubungi INDOZONE melalui pesan singkat, Rabu (15/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik