Kulon Progo Punya Harta Karun, Potensi Jadi Geowisata Purba Dunia

Kulon Progo Punya Harta Karun, Potensi Jadi Geowisata Purba Dunia

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 15 Juni 2022 - 11:45
share

BANYAK yang belum tahu soal Kulon Progo . Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta ini ternyata menyimpan harta karun yang teramat berharga dan potensi itu membuat wilayah ini sangat mungkin jadi tujuan wisata baru.

Saat Anda berkunjung ke Kulon Progo dengan akses pesawat mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta, maka Anda akan disuguhkan panorama alam yang indah dengan suhu udara sejuk begitu nyaman. Tak hanya itu, keramahan penduduknya pun membuat Anda merasa seperti berada di rumah.

MNC Portal telah menjajal beberapa lokasi wisata yang ada di Kulon Progo, sebut saja Desa Wisata Purwosari, Rumah Teh Gumilir, Goa Kiskendo, hingga melihat pertunjukan sendratari Subali dan Sugriwa. Pantai Glagah yang berada dekat dengan bandara pun jadi tujuan wisata yang bisa Anda jajal.

infografis

Luar biasanya, dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito bahwa wilayah pimpinannya itu memiliki potensi geowisata purba yang mumpuni dan sangat bisa besar. Hal itu ditandai juga dengan ditemukannya batu purba hingga 3 gunung berapi purba yang amat indah.

"Bahwa pada 2021 kami menerima SK Menteri SDM yang menyatakan Kulon Progo ini memiliki 3 gunung berapi purba dan ada peninggalan-peninggalan batu purba yang kemudian kami gerak cepat menangkap itu dalam kajian teman-teman geologi dan sejarah," terang Joko saat diwawancarai di kawasan Goa Kiskendo, Kulon Progo, DIY, Selasa (14/6/2022).

Topik Menarik