2.000 Lebih Tenaga Honorer di Bengkulu Terancam Dirumahkan

2.000 Lebih Tenaga Honorer di Bengkulu Terancam Dirumahkan

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 14 Juni 2022 - 20:45
share

KOTA BENGKULU, iNews.id - Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu menyebutkan, sebanyak 2.000 lebih tenaga honorer di lingkungan Provinsi Bengkulu akan dirumahkan. Kebijakan tersebut berlaku November 2023.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi berencana mengusulkan penambahan formasi jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai dampak penghapusan tenaga honorer.

Sekitar 2.000 lebih tenaga honorer lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu terancam akan dihapus pada November 2023, ujar Gunawan di Bengkulu, Selasa (14/6/2022).

Dia menuturkan, penghapusan tenaga honorer sesuai dengan isi surat edaran dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Saat ini pihaknya sedang dalam tahap pemetaan dan pendataan tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, seluruh organisasi perangkat daerah diminta menyampaikan kebutuhan jabatan untuk diusulkan penambahan formasi jabatan P3K kepada Menpan-RB.

Dia menyampaikan, penambahan formasi jabatan PPPK akan menjadi solusi bagi honorer yang terancam dihapus. Sebab, lanjut dia penghapusan tenaga honorer akan berimbas pada meningkatnya jumlah pengangguran Provinsi Bengkulu

Selain itu, tenaga honorer masih dibutuhkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pihaknya mengusulkan untuk mengikuti seleksi PPPK menjadi solusi sembari menunggu perkembangan wacana tersebut pada tahun depan.

Topik Menarik