Polda Metro Sebut Laporan Balik Iko Uwais Tergantung Penyidikan Kasus Penganiayaan Rudi

Polda Metro Sebut Laporan Balik Iko Uwais Tergantung Penyidikan Kasus Penganiayaan Rudi

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 14 Juni 2022 - 17:45
share

JAKARTA Polda Metro Jaya menyebut laporan Rudi terkait kasus dugaan penganiayaan di Polres Metro Bekasi Kota akan menentukan laporan balik Aktor Iko Uwais . Jika apa yang dilaporkan Rudi terbukti ada dugaan tindak pidana penganiayaan di muka umum, maka laporan balik Iko Uwais di Polda Metro Jaya gugur.

"Jadi apa yang menjadi hasil pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota akan menentukan terkait dengan laporan balik saudara Iko Uwais di Polda Metro," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (14/6/2022).

Hasil pemeriksaan penyidik Polres Metro Bekasi Kota akan menjadi dasar laporan balik Iko Uwais dilanjutkan atau tidak.

"Kalau di sana (Polres Bekasi Kota) terbukti terjadi tindak pidana pemukulan kekerasan di depan umum sebagimana yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Rudi, ya tentunya nanti apa yang dilaporkan atas pencemaran nama baik ini bisa dikatakan gugur. Dan saya belum bisa menyimpulkan itu," tuturnya.

Laporan Rudi di Polres Metro Bekasi Kota saat ini telah diproses dan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi serta hasil visum. Hari ini seharusnya dijadwalkan pemeriksaan terlapor Iko Uwais di Polres Metro Bekasi Kota.

"Hari ini pun sebenarnya terjadwal pemeriksaan terhadap terlapor saudara Iko Uwais dan tentunya kita berharap kepada semua pihak agar kooperatif, artinya mengikuti prosedur hukum yang ada agar kita bisa mengetahui kebenaran yang ada," pungkasnya.

(mhd)

Topik Menarik