Terungkap, Konsumsi Buah Ini Setiap Hari Bisa Segarkan Mulut dan Turunkan Berat Badan

Terungkap, Konsumsi Buah Ini Setiap Hari Bisa Segarkan Mulut dan Turunkan Berat Badan

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 13 Juni 2022 - 22:27
share

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda yang mengalami baru mulut, wajib untuk mengonsumsi buah yang satu ini. Ya, jeruk lemon menjadi salah satu sumber vitamin C yang perlu dikonsumsi.

Ada banyak manfaat yang didapat dari mengonsumsi buah jeruk lemon. Meski rasanya kecut, lemon baik dikonsumsi saat pagi hari. Anda bisa mencampur ke dalam teh, diperas airnya, hingga dijadikan infus water.

Dilansir dari laman Health Line, ini manfaat mengonsumsi lemon di pagi hari. Dirangkum pada Senin (13/6/2022).

1. Menghidrasi

Air merupakan minuman terbaik untuk menghidrasi, namun sebagian orang tidak mengonsumsinya karena rasanya hambar. Nah Anda bisa menambahkan perasan lemon, yang bisa memberikan rasa.

2. Turunkan Berat Badan

Dalam satu penelitian menunjukkan, antioksidan polifenol yang ada di dalam lemon dapat mengurangi berat badan. Anda dapat mengonsumsi jeruk ini dibuat menjadi jus, atau dimakan langsung.

3. Sumber Vitamin C

Meskipun lemon tidak termasuk dalam daftar buah jeruk yang kaya vitamin C, buah ini masih merupakan sumber vitamin yang baik. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu gelas jus emon menyediakan sekitar 18,6 miligram vitamin C. Jumlah harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 65 hingga 90 miligram.

4. Sehatkan Kulit

Vitamin c yang ada di dalam lemon baik untuk kulit, bisa mengurangi kerutan dan kering akibat penuaan dini, serta kerusakan lain. Dalam studi laboratorium tahun 2016 menunjukkan, minuman berbahan dasar jeruk membantu mencegah perkembangan keriput.

5. Segarkan Napas

Anda dapat menghindari bau mulut dengan meminum segelas air lemon setelah makan dan di pagi hari. Lemon dipercaya dapat merangsang air liur, dan membantu mencegah mulut kering, yang bisa memicu bau mulut akibat bakteri.

6. Membantu Pencernaan

Apabila Anda mengonsumsi air lemon setiap pagi, maka akan membantu memperlancar pencernaan. Selain itu mencegah penumpukkan racun yang mengendap di dalam tubuh. Minumlah air lemon hangat setiap pagi, maka akan membantu memperlancar sistem pencernaan.

Topik Menarik