7 Member BTS Ungkapkan Perasaan soal Album Proof, RM Gugup dan Jin Punya Banyak Kenangan

7 Member BTS Ungkapkan Perasaan soal Album Proof, RM Gugup dan Jin Punya Banyak Kenangan

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Lagu "Yet To Come" sebagai tittle track album baru BTS bertajuk "Proof", resemi dirilis. Hal ini menandakan comeback sang grup global. Para member pun mengungkapkan perasaan mereka tentang album terbaru yang sudah dinanti-nantikan para ARMY.

"Proof", yang dirilis pada 10 Juni pukul 1 siang KST, adalah album antologi dari tiga CD. Dalam album ini juga ditambahkan tiga lagu baru bersama banyak lagu hit grup sebelumnya.

Comeback BTS kali ini juga menjadi penanda perayaan ulang tahun kesembilan boyband asuhan Big Hit Music itu.

"Proof" akan merangkum diskografi grup melalui trek yang dipilih secara pribadi oleh masing-masing member yang mencerminkan perasaan mereka. Baik pada masa lalu, sekarang, maupun masa depan BTS.

Ungkapan Perasaan Member BTS tentang Comeback Album Proof

1. RM

Saat BTS menunggu perilisan album, RM berkomentar, "Saya selalu gugup ketika kami merilis lagu baru untuk pertama kalinya. Saya harap banyak orang menyukainya."

"Proof" adalah album spesial yang merangkum Bab 1 dari cerita BTS sekaligus perayaan kesembilan debut kami. Karena fokus album ini adalah pesan kami untuk penggemar kami yang telah bersama kami selama sembilan tahun terakhir, kami memberikan perhatian paling besar pada lirik lagu yang kami buat, ucap sang leader lebih lanjut.

2. Jin

Sementara itu, Jin mengatakan akan sering mendengarkan album Proof karena memiliki banyak kengangan.

Karena "Proof" adalah album yang merangkum sejarah BTS, album ini mengingatkan kenangan yang berbeda dari sembilan tahun terakhir. Saya sendiri akan sering mendengarkannya, katanya.

Selain itu, Jin memastikan bahwa ada lagu baru yang bisa dinikmati para ARMY.

"Karena ada lagu-lagu baru dan lagu-lagu yang belum pernah dirilis di album, para penggemar juga dapat menikmati dan mendengarkannya," ujarnya.

3. Suga

Sang Rapper, Suga, mengungkapkan bagaimana susunan album dibuat dengan cermat karena merangkum perjalanan grup.

"Karena ini adalah album yang merangkum sejarah BTS, kami memperhatikan dengan cermat bagaimana lagu-lagu itu diatur di album. Jika Anda mendengarkan album mulai dari lagu pertama, akan ada kesenangan tersendiri dalam mendengarkannya (secara berurutan)," kata Suga.

Suga juga merasa terhormat telah berkaraya dan menemani ARMY serta berhasil mengabadikan perjalan grupnya tersebut dalam album Proof.

"Merupakan suatu kehormatan untuk dapat mengabadikan perjalanan kami selama sembilan tahun terakhir dalam album baru 'Proof'. Saya harap BTS comeback dengan album Proof

mereka yang mendengarkan album ini akan mengikuti dan berjalan bersama kami," katanya.

4. J-Hope

J-Hope juga tak kalah bahagia dengan peluncuran almbun anniversary mereka.

"Karena ini pertama kalinya kami merilis album dalam waktu yang lama, saya sangat senang dan gembira. Saya ingin menikmati (album) bersama dengan penggemar kami secepat mungkin," ucapnya.

"Proof adalah album yang merangkum biografi BTS dan ARMY, dan itu semua lebih istimewa karena kenangan dan waktu bersama kami terekam di dalamnya," ujarnya.

Tak lupa, J-Hope juga berharap almbun grupnya kali ini dapat diterima para penggemar.

"Karena (album) berisi jiwa BTS, saya harap Anda akan memberinya banyak cinta," ujar J-Hope.

5. Jimin

Jimin mengungkapkan jika dirinya merasa senang sekaligus aneh. Pasalnya, ini album comeback setelah lumayan lama tidak mengeluarkan single.

"Karena ini adalah album baru pertama kami dalam waktu yang lama, saya merasa senang dan aneh di saat yang bersamaan," katanya.

Lebih lanjut, Jimin mengungkapkan bahwa album ini terasa istimewa karena berisi rangkuman perjalanan grup selama sembilan tahun sekaligus miliki lagu baru.

"Ini adalah album yang sangat spesial karena berisi lagu-lagu utama kami di masa lalu serta lagu-lagu yang belum pernah dirilis. Saya merasa itu menjadi lebih istimewa karena (mengerjakan album) memungkinkan saya untuk membaca dengan teliti emosi anggota lain serta emosi saya sendiri, dan karena kami dapat membicarakannya bersama-sama," ujarnya.

6. V

Sementara itu, V mengungkapkan jika Proof diharapkan menjadi hadiah manis bagi para ARMY.

"Karena ini adalah album yang menggambarkan perjalanan kami selama sembilan tahun terakhir, saya dengan tulus berharap ini akan menjadi hadiah berharga bagi para penggemar yang selalu mendukung kami dan telah membuat sejarah bagi kami," ucapnya.

7. Jungkook

Terakhir, sang maknae Jungkook mengungkapkan perasaannya seusai merilis album.

"Rasanya seperti kami telah menulis buku yang sangat tebal dan sekarang sedang menyelesaikannya," katanya.

"Seperti yang selalu kami lakukan dengan album kami sampai sekarang, kami memperhatikan semua aspek saat mengerjakannya," lanjutnya.

Album "Proof" dan MV lagu "Yet to Come" (The Most Beautiful Moment) telah dirilis pada 10 Juni pukul 1 siang KST. BTS juga dijadwalkan menampilkan lagu baru mereka di acara musik Korea Selatan mulai 16 Juni.

Topik Menarik