Loading...
Loading…
KH Dimyati Rois Wafat, Bangsa Indonesia Kehilangan Ulama Karismatik

KH Dimyati Rois Wafat, Bangsa Indonesia Kehilangan Ulama Karismatik

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Jumat, 10 Juni 2022 - 11:52

JAKARTA - Ulama karismatik asal Kendal, KH Dimyati Rois (Mbah Dim) meninggal dunia pada Jumat (10/6/2022) pukul 01.13 WIB di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang, Jawa Tengah. Kabar kepergian Ketua Dewan Syuro DPP PKB itu mengundang kesedihan dari berbagai kalangan, khususnya pengurus partai.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq adalah salah satu politisi yang merasa kehilangan sosok almarhum. Legislator asal Majalengka itu menilai, Mbah Dim merupakan sosok yang dibutuhkan Indonesia.

"Tentu ini sebuah kehilangan yang membuat kami sangat bersedih karena Indonesia membutuhkan sosok seperti beliau," kata Kiai Maman saat dihubungi.

Kang Maman, demikian dia biasa disapa menilai, Mbah Dim merupakan sosok yang begitu mencintai dan menekankan pentingnya ilmu pengetahuan. Semasa hidup, banyak petuah, nasehat, atau butiran-butiran hikmah dari sumber-sumber ilmu agama yang terpercaya yang disampaikan Mbah Dim.

Dengan demikian, ucapan Mbah Dim senantiasa berbicara dengan sanad dan sumber terpercaya. "Inilah yang sebenarnya hilang. Karena sekarang begitu banyak di antara kita bahkan tokoh publik yang berbicara tanpa sandaran keilmuan yang jelas," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{