Terbukti Lecehkan 3 Gadis, Pemimpin Gereja Evangelis Divonis 16 Tahun Penjara

Terbukti Lecehkan 3 Gadis, Pemimpin Gereja Evangelis Divonis 16 Tahun Penjara

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 16:13
share

WASHINGTON, iNews.id - Kepala gereja besar evangelis yang berbasis di Meksiko divonis 16 tahun delapan bulan penjara. Dia terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap tiga anak di bawah umur.

Vonis tersebut dijatuhkan Pengadilan Los Angeles pada Rabu (8/6/2022).

Naason Joaquin Garcia (53), pemimpin gereja yang berbasis di Guadalajara La Luz del Mundo mengaku bersalah pada Jumat lalu. Garcia mengaku bersalah atas dua tuduhan persetubuhan lewat mulut (seks oral) secara paksa yang melibatkan anak-anak di bawah umur. Dia juga mengakui satu tuduhan tindakan cabul pada seorang anak.

Garcia mengajukan pembelaannya tiga hari sebelum diadili atas 23 tuduhan kejahatan seks terhadap anak-anak. Di antaranya berbagai tuduhan pemerkosaan, konspirasi untuk terlibat dalam perdagangan manusia dan pornografi anak.

Dua rekan gereja lain yang didakwa dengan Garcia telah mendapat vonis dalam sidang pengadilan terpisah.

Gereja secara terbuka mendukung Garcia dan mengeluarkan pernyataan di Twitter. Mereka menegaskan kembali dukungannya.

Kepercayaan kami kepadanya tetap utuh dengan pengetahuan penuh tentang integritasnya, perilakunya, dan pekerjaannya, katanya.

La Luz del Mundo adalah gereja evangelis terbesar di Meksiko, berdiri sejak 1920-an. Gereja itu memiliki cabang di 50 negara dan memiliki sekitar 5 juta anggota.

Topik Menarik