Warga Karawang Bentangkan Poster Tolak Khilafatul Muslimin

Warga Karawang Bentangkan Poster Tolak Khilafatul Muslimin

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 14:29
share

KARAWANG, iNews.id - Spanduk penolakan kelompok Khilafatul Muslimin di Karawang bermunculan di jalan-jalan protokol Karawang. Spanduk yang terbentang itu berisi tulisan \'Tolak Keberadaan Khilafatul Muslimin, Pancasila Ideologi NKRI\'.

Sejumlah Ormas Islam sengaja membentang spanduk itu untuk mengingatkan warga Karawang agar berhati-hati.

Berdasarkan pemantauan MPI, sejumlah spanduk berisi penolakan keberadaan Khilafatul Muslimin itu membentang di sejumlah lokasi strategis yaitu jalan protokol, kantor Pemkab, Kecamatan Adiarsa, Klari, Karawang Barat dan Karawang Timur.

Spanduk tersebut dipasang Ormas Islam Angkatan Muda Islam Indonesia dan Forum Aktifis Islam (Fais) menilai kegiatan Khilafatul Muslimin sudah meresahkan dan harus di tolak keberadaannya di Karawang. Kelompok tersebut sudah terang-terangan muncul saat melakukan konvoi di daerah-daerah dengan membentangkan bendera Khilafatul Muslimin.

Apapun harokah atau kelompoknya, jika berniat mengganti pancasila harus ditolak. Kita sudah sepakat Pancasila ideologi kita, kata Kordinator Fais, Sunarto, Kamis (9/6/2022).


Sunarto mengatakan, menolak kelompok apapun yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan yang lain. Mereka siap digaris depan menghadapi kelompok Khilafatul Muslimin.

Menurut Narto, semua harus merawat Negara dan Kebhinekaan yang ada di NKRI. Bersatu menjaga kedaulatan Negara berdasar UUD 1945 sebagai acuannya.

Topik Menarik