Infografis Persija Jakarta Resmi Boyong Bek Republik Ceko Ondrej Kudela

Infografis Persija Jakarta Resmi Boyong Bek Republik Ceko Ondrej Kudela

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 10:29
share

JAKARTA, iNews.id - Persija Jakarta resmi boyong bek Republik Ceko yang pernah duel dengan Lionel Messi. Sosok yang dimaksud bernama Ondrej Kudela.

Bek berumur 35 tahun ini menjadi pemain asing kedua yang dimiliki Macan Kemayoran setelah hadirnya Makan Konate sejak musim lalu. Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis kedatangan Ondrej bisa membantu tim dari segala sisi.

Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat professional, tutur Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/6/2022).

Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain Timnas Ceko. Dia sedang bermain di UEFA Nations League. Jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej, ucapnya.

Kudela tak hanya memiliki pengalaman internasional di level timnas, tapi juga di klub. Dia membukukan banyak caps di Liga Europa dan Liga Champions.

Terakhir dia tampil di babak grup Liga Champions yaitu musim 2019/2020. Dia bersama Slavia Praha bertemu Barcelona yang diperkuat Lionel Messi, Borussia Dortmund, dan Inter Milan di Grup F.

Saya sudah berkontak dengan Ondrej dua minggu lalu, dia sangat excited sama seperti Saya, Pasquale Rocco (asisten pelatih), dan Jan Klima (pelatih kiper), tuturnya.

Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah. Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa, jadi dia sangat senang, ujarnya.

Ondrej Kudela menghabiskan lima tahun terakhir bersama Slavia Praha, bermain sebanyak 98 dan mengemas 14 gol. Ondrej mengoleksi tiga Gelar Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko) dan tiga Czech Cup bersama Slavia Prague.

Topik Menarik