Loading...
Loading…
Waspada Beauty, Ini 7 Gejala Awal Kamu Mengidap Kanker ‘Mematikan’, Nomer 3 Sering Dianggap Biasa Nih!

Waspada Beauty, Ini 7 Gejala Awal Kamu Mengidap Kanker ‘Mematikan’, Nomer 3 Sering Dianggap Biasa Nih!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 09 Juni 2022 - 09:20

Beauty, kanker dapat terjadi pada salah satu dari kita dan tak ada yang kebal darinya, sehingga tak peduli usia kita atau seberapa sehat kita, ada baiknya untuk mengetahui kemungkinan tanda-tanda kanker.

Menurut Dr. Christy Kesslering, Ahli Onkologi Radiasi, semakin dini kita mendeteksi kanker, maka semakin banyak waktu yang kita miliki untuk memperbaiki metabolisme dan mengoptimalkan perawatan.

"Tetapi, saya akan mengatakan bahwa langkah terbaik adalah memperbaiki metabolisme sekarang untuk membantu mencegah kanker, lalu melakukan tes laboratorium yang berbeda dan menggunakan rentang yang berbeda, untuk mengetahui perubahan metabolisme lebih awal," kata Dr. Kesslering, dikutip dari Eat This.

Sementara itu, Dr. Michael J. Shumski, Dokter Spesialis Mata bersertifikat yang berpraktik di Magruder Laser Vision di Orlando, Florida menambahkan, pemahaman tentang berbagai jenis kanker pada tingkat metabolisme telah memungkinkan berbagai perawatan baru tersedia.

Dia bilang, keluhan yang bisa menjadi gejala awal kanker termasuk umum dan sering menjadi gejala penyakit lain. Meski begitu, sebaiknya periksakan diri ke dokter jika mengalaminya. Berikut adalah beberapa tanda kanker mematikan yang patut kita waspadai, Beauty.

1. Penglihatan ganda

Dr. Shumski mengatakan, tumor otak dapat menyebabkan penyumbatan pada cara cairan tulang belakang keluar dari tempurung kepala, mengakibatkan peningkatan tekanan intrakranial, atau dapat secara langsung menekan saraf yang mengontrol gerakan mata.

Salah satu dari mekanisme ini dapat menyebabkan saraf dan otot yang mengendalikan mata untuk tidak bergerak sinkron, menghasilkan penglihatan ganda.

2. Kehilangan penglihatan perifer atau kehilangan penglihatan pada satu mata

Menurut Dr. Shumski, tumor otak dapat menekan jalur visual yang menghubungkan mata ke area korteks visual otak. Hal ini dapat mengakibatkan hilangnya penglihatan tepi, biasanya di kedua mata. Kehilangan penglihatan pada satu mata dapat menekan bagian mata.

Saraf optik oleh tumor otak atau orbital dapat mengakibatkan hilangnya penglihatan pada satu mata. Tumor otak atau metastasis tumor lain ke otak biasanya muncul dengan gejala visual atau sakit kepala. Penting untuk memberi tahu dokter jika kamu mengalami gejala ini, Beauty.

3. Anemia

Lisa L Ellsworth, PA-C, Asisten Dokter MHS dan Pelatih Kesehatan Integratif mengatakan, anemia onset baru dapat terjadi terutama pada seseorang yang seharusnya tidak mengalami kehilangan darah. Ini adalah salah satu gejala paling umum dari kanker usus besar onset baru, khususnya anemia defisiensi besi.

4. Keluar cairan bening dari puting payudara

Shelly Beckley, praktisi perawat onkologi dan pemimpin dukungan klinis di Outcomes4Me menjelaskan, keputihan puting susu dapat terjadi secara alami dan sebagian besar waktu tidak terkait dengan payudara.

Namun, jika kita tidak sedang hamil, menyusui, atau baru saja berhenti menyusui dan melihat keluarnya cairan berdarah atau bening dari satu sisi payudara ytanpa tekanan atau rangsangan pada puting, sebaiknya segera temui tim medis untuk evaluasi karena hal ini bisa jadi tanda awal kanker payudara.

5. Ada lesung di area payudara

Beckley mengatakan, perubahan mendadak pada keseluruhan tampilan kulit payudara, termasuk lesung pipit (yang dapat terlihat seperti kulit jeruk), bisa menjadi tanda lain dari kanker payudara inflamasi. Biasanya gejala apa pun di payudara yang tiba-tiba muncul dan menyebar cepat harus dievaluasi sesegera mungkin.

6. Perubahan kulit

Gail Trauco, R.N., Perawat Onkologi terdaftar BSN-OCN menyatakan, perubahan kulit harus dipantau untuk mengukur kesehatan secara keseluruhan. Misalnya, mata atau ujung jari yang menguning adalah "jaundice" yang dapat menjadi tanda peringatan dini kanker atau infeksi. Perubahan tahi lalat juga harus menjadi perhatian. Hubungi dokter jika kamu melihat:

Tahi lalat tersebut harus dihilangkan oleh dokter berlisensi yang mengirim tahi lalat ke laboratorium patologis untuk

7. Perubahan kebiasaan buang air besar

JB Kirby, praktisi perawat peraih gelar doktor yang bekerja di bidang Hematologi/Onkologi mengatakan, perubahan kebiasaan buang air besar seperti sembelit atau diare mendadak, atau tinja berdarah bisa jadi tanda awal kanker usus.

Kanker usus besar adalah kanker paling umum ke-3 di dunia. Melakukan pemeriksaan kolonoskopi adalah tindakan pencegahan yang baik. Ini dapat mencari polip mencurigakan yang bisa menjadi tanda awal kanker. Namun, jika kamu memiliki perubahan kebiasaan buang air besar, seperti sembelit atau diare dan/atau darah dalam tinja, kamu perlu segera mengunjungi dokter.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{