Loading...
Loading…
Rekomendasi Buku Self Motivation yang Ringan dengan Ilustrasi Menyenangkan, Dijamin Enggak Bosan!

Rekomendasi Buku Self Motivation yang Ringan dengan Ilustrasi Menyenangkan, Dijamin Enggak Bosan!

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Kamis, 09 Juni 2022 - 08:00

Saat sedang lelah atau bosan, apa sih yang bisa kamu lakukan? Well , membaca buku self motivation bisa jadi salah satu hiburan yang bisa kamu coba. Tenang, bukan buku bertema berat dengan halaman super tebal kok yang dimaksud. FYI , ada lho buku self motivation yang menggunakan ilustrasi berupa gambar maupun foto, supaya pembaca tertarik dan betah saat membacanya.

Yup , meskipun berisi kata-kata motivasi, tapi isi dan materi yang ditulis tergolong ringan, sehingga bisa jadi salah satu alternatif hiburan saat penat. Dibuat oleh penulis Indonesia, berikut 5 buku self motivation yang ringan penuh ilustrasi menyenangkan!

Imperfect - Meira Anastasia

Buku self motivation yang didominasi ilustrasi

Sumber Foto

Melihat judul dari buku ini, kamu pasti tidak asing, bukan? Yup, buku inilah yang menjadi inspirasi film karya Ernest Prakasa dengan judul sama yang dirilis tahun 2019 lalu. Buku ini adalah tulisan istrinya, Meira Anastasia yang lebih akrab disapa Mamak Meira oleh followers -nya di media sosial.

Buku ini menceritakan tentang beratnya menjadi seorang wanita yang dalam kesehariannya dipenuhi stigma dan tuntutan dari banyak orang. Pada bukunya ini, Meira ingin membagikan pada pembaca bahwa wanita juga manusia biasa yang penuh kekurangan. Meira juga memberikan berbagai kata-kata motivasi yang menenangkan, supaya tidak ada lagi wanita yang insecure dan menekankan bahwa being imperfect is okay .

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini - Marchella FP

buku-self-motivation-yang-didominasi-ilustrasi

Sumber Foto

Buku self motivation yang punya ilustrasi menyenangkan selanjutnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang jadi langganan best seller . Karya ini ditulis oleh Marchella FP, yang juga menulis buku Generasi 90an (2013) dan Generasi 90an: Anak Kemaren Sore (2015). Berisi kata-kata motivasi yang digambarkan melalui karakter seorang ibu kepada anaknya, setiap halamannya memiliki petuah tentang percintaan dan kehidupan sehari-hari.

Sebagai lulusan desain grafis, Marchella menghiasi karyanya dengan gambar ilustrasi menarik yang memanjakan mata. Kepiawaian sang penulis dalam meramu kata-kata mutiara dan ilustrasi, membuat pembaca seringkali terhanyut di setiap lembarnya.

Empowered ME (Mother Empowers) - Puty Karina Puar

Buku self motivation yang didominasi ilustrasi

Sumber Foto

Buku yang mengangkat tema pemberdayaan perempuan ini menjadi buku ketiga karya Puty Puar yang juga merupakan seorang content creator sekaligus illustrator. Melalui buku ini, sang penulis ingin menemani dan menjawab beragam pertanyaan yang kerap bergejolak di pikiran perempuan.

Meski pada judulnya ada kalimat Mother Empowers, buku ini bukan semata-mata hanya untuk dibaca kaum ibu saja, melainkan bisa dibaca oleh seluruh perempuan. Yup , buku self development ini sebenarnya diadaptasi dari buku manajemen, lho. Namun jangan khawatir, sebab buku ini tak hanya dihiasi ilustrasi lucu nan menggemaskan, tetapi juga dikemas dengan bahasa yang ringan dan relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Dear Tomorrow: Catatan Untuk Diri Masa Depanku - Maudy Ayunda

Buku self motivation yang didominasi ilustrasi

Sumber Foto

Berbeda dengan rekomendasi buku self motivation yang didominasi ilustrasi sebelumnya, buku karya Maudy Ayunda ini berisikan kata-kata mutiara yang dikombinasikan dengan foto-foto yang estetik. Buku dengan 171 halaman ini, dijamin tidak akan membuatmu bosan karena di setiap lembarannya kamu akan menemukan pelajaran hidup yang berarti.

Dalam bukunya ini, Mod, sapaan akrab Maudy, menggambarkan bahwa ia kerap tergerak dan termotivasi melakukan sebuah perubahan dengan membaca petuah dan kalimat-kalimat pendek. Dengan latar belakang itulah, Maudy menuangkan kata-kata yang menginspirasi dalam bukunya ini, namun dengan kalimat yang ringan dan sederhana.

The Book of Imaginary Beliefs Lala Bohang

Buku self motivation yang didominasi ilustrasi

Sumber Foto

Last but not least , ada buku self motivation dengan ilustrasi karya Lala Bohang yang dirilis 2019 yang lalu. Hal yang menjadi inspirasi saat Lala menulis buku ini adalah rasa ragu pada diri sendiri yang disebabkan karena pengaruh pendapat dari orang sekitar.

Merupakan seri terakhir atau adik bungsu dari seri \' The Book Siblings\' , dalam buku ini Lala Bohan ingin mengajak para pembacanya untuk kembali memberi kepercayaan penuh tentang hal-hal kecil yang selama ini dipegang. Dengan begitu, pembaca menjadi lebih mengenali dirinya sendiri dan menyadari bahwa kehidupan itu terus berkembang dan berubah.

Original Source

Topik Menarik