Viral Challenge Tahan Sendawa saat Minum Soda, Berbahayakah untuk Kesehatan?

Viral Challenge Tahan Sendawa saat Minum Soda, Berbahayakah untuk Kesehatan?

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 07:04
share

SAAT ini viral di TikTok challenge minum soda tanpa sendawa . Sejumlah netizen mencoba melakukan tantangan ini, di mana mereka akan meminum sebotol soda dan harus menahannya agar tidak sendawa.

Hasil dari challenge ini berbeda-beda, ada yang berhasil dan ada juga yang gagal karena tidak kuat menahan sendawa yang dihasilkan dari soda yang mereka minum.

Viral Minum Soda Tanpa Sendawa

Salah satunya adalah akun TikTok @NabilaSyabana, ia mencoba tantangan minum setengah botol soda dan harus menahan sendawa.

"Gua bakal minum ini tanpa sendawa, semoga bisa. Bismillah," katanya.

Pemilik akun itu terus meminum soda, dan menahan ketika akan sendawa. Setelah habis ia merasa senang karena challengenya berhasil dilewati. Namun ada yang aneh, ketika dibiarkan beberapa saat dirinya benar-benar tidak boleh sendawa. Lalu ia panik.

"Kok enggak sendawa?" Ujarnya.

Lalu bagaimana jika dilihat dari kacamata kesehatan? Apakah menahan sendawa itu berbahaya.

Sementara itu dilansir dari laman Medical News Today, Bersendawa juga dikenal sebagai sendawa. Ini melibatkan pelepasan gas dari saluran pencernaan ke mulut. Sendawa terjadi ketika udara tertelan saat makan atau minum dan kemudian dikeluarkan. Udara yang dikeluarkan merupakan campuran oksigen dan nitrogen.

Kemudian tiba-tiba tidak bisa bersendawa, hal ini terjadi ketika sfingter esofagus bagian atas sementara kehilangan kemampuannya untuk melepaskan udara.

Topik Menarik