Polres Brebes Tangkap Amir Khilafatul Muslimin Cirebon Raya

Polres Brebes Tangkap Amir Khilafatul Muslimin Cirebon Raya

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 07:04
share

BREBES, iNews.id - Satreskrim Polres Kabupaten Brebes kembali mengamankan anggota jemaah Khilafatul Muslimin. Seorang yang diamankan adalah Amir Khilafatul Muslimin wilayah Cirebon Raya.

Amir jemaah Khilafatul Muslimin wilayah Cirebon Raya berinisial AJ ditangkap di Desa Sekarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Rabu (8/6/2022) petang.

Amir wilayah Cirebon Raya ini membawahi beberapa kabupaten kota atau umul kuro di antaranya Cirebon, Kuningan, Majalengka Tasikmalaya, Brebes dan Tegal.

AJ langsung digiring ke ruangan penyidikan Mapolres Brebes untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan penangkapan ini merupakan hasil dari pengembangan penahanan tiga tersangka sebelumnya.

Berdasarkan pemeriksaan awal, AJ merupakan residivis kasus makar yang telah menjalani hukuman selama 9 tahun pada tahun 1986 hingga 1994, katanya.

Selain memimpin di wilayah Cirebon, AJ juga menjadi amir di Kabupaten Purbalingga Banyumas dan Banjarnegara. Jika dinyatakan cukup bukti, polisi akan meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan, ujar Kapolres.

Hingga Rabu (8/6) malam, AJ masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengetahui pihak-pihak yang memerintahkan konvoi khilafah keliling kampung beberapa waktu lalu.

Topik Menarik