Jokowi Ibu Mega Itu Seperti Ibu Saya Sendiri

Jokowi Ibu Mega Itu Seperti Ibu Saya Sendiri

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 00:21
share

Presiden Jokowi mengungkap rasa gembiranya, karena dapat menghadiri peresmian Masjid At Taufiq yang dibangun atas prakarsa keluarga Megawati Soekarnoputri untuk mengenang almarhum Taufiq Kiemas,Selasa (7/6).

Masjid tersebut berlokasi di Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan. Tak jauh dari Sekolah Partai PDIP.

Saya sangat senang. Karena sudah tiga bulan lalu, saya janjian dengan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk hadir di sini. Kemudian, dua bulan yang lalu juga diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin, di Ancol diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani, kata Jokowi dalam sambutannya, Selasa (7/6).

Dalam momen ini, Jokowi menjelaskan seputar hubungannya dengan Mega. Seolah membantah gosip yang menyebut hubungan keduanya renggang.

Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri. Saya sangat sangat sangat menghormati beliau. Ibu Mega. Dan hubungan anak dan ibu adalah hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau, yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah, ungkapnya.

Kemudian, kalau dalam perjalanan panjang, kadang ada perbedaan antara anak dan ibu, ya itu wajar-wajarsaja, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Mega jugamenjelaskan, hubungannya dengan Jokowi bersifat kekeluargaan.

Ini ada Pak Jokowi, ada Ibu (Iriana, Red ) juga. Kami dari dulu kekeluargaan. Jadi, kalau mau, istilahnya \'digoreng-goreng\' (hubungannya, red) itu, kan begitulah, kata Megawati, usai peresmian Masjid At Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Di samping Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Mega meminta awak media massa, agar selalu mengedepankan etika jurnalistik dalam memberikan informasi ke masyarakat.

Ini koreksi, kalau mau ditulis silakan. Adik ini jangan kalah sama wartawan zaman Ayah saya. Meskipun ada perbedaan, (wartawan harus) selalu mematuhi kode etik jurnalistik, tegas Mega.

Apa pun itu, Megawati mengaku dirinya sangat berbahagia dengan kehadiran Jokowi pada acara peresmian masjid tersebut.

Ya senang banget, ujar Megawati.

Di mata Jokowi, almarhum Taufik Kiemas adalah salah satu tokoh yang berperan besar dalam sejarah perpolitikan Indonesia.

Beliau adalah sosok nasionalis religius. Beliau tumbuh dari keluarga yang taat beragama, sekaligus nasionalisme, ucap Jokowi.

Pak Taufiq Kiemasadalah politisi dengan jejaring pergaulan yang sangat luas, komunikator yang baik, pemersatu. Mampu merangkul perbedaanyang ada. Beliau juga dikenal sebagai Bapak Empat Pilar atas kegigihannya membumikan Pancasila UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, papar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengenang mendiang Taufiq Kiemas sebagai pejuang sosial kemanusiaan, atas kepedulian yang tinggi dalam dunia pendidikan dan kesukarekawanan.

Topik Menarik