Soal Usulan Ada 15 Kriteria Gratis Tarif Integrasi, Begini Kata Wagub Ariza

Soal Usulan Ada 15 Kriteria Gratis Tarif Integrasi, Begini Kata Wagub Ariza

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 22:04
share

IDXChannel - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempertimbangkan usulan dari DPRD DKI terkait 15 kriteria yang akan digratiskan tarif integrasi. Salah satu kriteria tersebut adalah untuk lansia dan PNS.

"Tentu masukkan dari DPRD akan kita perhatikan, akan kita pertimbangkan. Prinsipnya kan memang itu menyiapkan fasilitas publik sebaik dan juga semudah mungkin," tutur Ahmad Riza Patria (Ariza) kepada wartawan Rabu (8/6/2022).

Ariza juga menambahkan, tarif Integrasi tersebut ditujukan untuk memurahkan kebutuhan warga sesuai dengan kebutuhannya.

"Tak hanya baik tetapi semurah mungkin agar dapat disesuaikan dengan keburuhan warga termasuk Tarif Terintegrasi sesuai dengan kemampuan," jelasnya.

Ia menyampaikan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesegera mungkin akan menindak lanjuti keputusan Tarif Integrasi yang sudah di setujui DRPD.

"Karena sudah disetujui DPRD, Pak Gubernur akan menindaklanjuti enggak lama," tambahnya.

Sebelumnya, Komisi B DPRD DKI Jakarta menyetujui usulan tarif integrasi tiga moda transportasi yaitu Transjakarta , MRT, dan LRT Jakarta. Tarif integrasi yang disetujui sebesar Rp10.000 dengan masa percobaan enam bulan sejak ditetapkan.

"Komisi B menyetujui pelaksanaan tarif integrasi karena mendukung keterpaduan moda transportasi," ungkap Ketua Komisi B Ismail di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (7/6/2022).

(IND)

Topik Menarik