Loading...
Loading…
Persija Jakarta Resmi Rekrut Bek Asing Ondrej Kudela

Persija Jakarta Resmi Rekrut Bek Asing Ondrej Kudela

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sportstars | Rabu, 08 Juni 2022 - 20:03

JAKARTA - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan perekrutan Ondrej Kudela jelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2022-2023. Kabar tersebut dimuat oleh Persija di media sosial mereka, Rabu (6/8/2022).

Ondrej Kudela adalah pemain yang memiliki jam terbang tinggi di Eropa. Berposisi sebagai bek, pemain yang kini berusia 35 tahun itu diketahui pernah memperkuat Sparta Praha dan Slavia Praha.

Persija mendapatkan tanda tangan bek berpaspor Republik Ceko itu secara gratis setelah masa bakti si pemain bersama Slavia Praha berakhir pada musim panas 2022 ini. Kehadiran Ondrej Kudela ini akan mengisi slot pemain asing Macan Kemayoran.

"Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Ondrej Kudela, untuk bertarung di Liga 1. Bek berumur 35 tahun ini menjadi pemain asing kedua yang dimiliki Macan Kemayoran setelah hadirnya Makan Konate sejak musim lalu," tulis pernyataan Persija.

Kehadiran Ondrej Kudela ini tentunya disambut hangat oleh pelatih Persija, Thomas Doll. Menurutnya, Kudela akan membuat lini pertahanan Macan Kemayoran menjadi solid dan sulit ditembus lawan.

"Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat profesional, dan Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain Timnas Ceko," tutur Thomas Doll dalam rilis yang diterima Sportstars.id , Rabu (8/6/2022).

"Ia pun sedang bermain di UEFA Nation League jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej, sambung juru taktik berpaspor Jerman tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Thomas Doll, Ondrej Kudela bukanlah pemain sembarangan. Sebab, ia mampu menembus skuad utama Timnas Republik Ceko. Sejauh ini Kudela sudah tampil delapan kali di tim senior.

Bicara soal prestasi, Ondrej Kudela tercatat telah menjuarai Liga Republik Ceko sebanyak tiga kali bersama Slavia Praha. Selain itu, ia pun memboyong tiga gelar Piala Republik Ceko dengan klub yang sama.

Maka dari itu, kedatangan Ondrej Kudela ini diharapkan menjadi solusi dari rapuhnya lini pertahanan Persija Jakarta. Musim lalu, Macan Kemayoran kebobolan 40 gol di ajang Liga 1 2021-2022.

Original Source

Topik Menarik