Operasi Tangan Sukses, Jorge Martin Siap Tampil di MotoGP Jerman 2022

Operasi Tangan Sukses, Jorge Martin Siap Tampil di MotoGP Jerman 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 17:04
share

MODENA Pembalap Prima Pramac Ducati Jorge Martin, sukses menjalani operasi saraf di tangannya. Martin pun memastikan diri bisa tampil di MotoGP Jerman 2022.

Jorgen Martin mengalami masalah pada tangan kanannya yang telah mengganggunya pada awal musim MotoGP 2022. Gangguan saraf pada tangannya membuatnya kehilangan rasa tangannya seperti kebas selama beberapa balapan.

Cedera tersebut merupakan efek samping dari kecelakaan mengerikan yang dialami rider asal Spanyol itu di Portimao, Portugal pada 2020 lalu. Diketahui, insiden tersebut membuat beberapa bagian tulang tangannya patah.

Kini, masalah tersebut telah berhasil dituntaskan berkat operasi yang dilakukannya di Policlinico, Modena, Italia, pada Selasa (6/7/2022). Setelah operasi tersebut, pembalap berusia 24 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja dan telah pulih 100 persen.

"Semuanya baik-baik saja. Terima kasih kepada Dr. Tarallo dan Ducati karena membantu saya kembali ke 100%. Sampai jumpa di trek segera, cuit Martin di Twitter-nya, @88jorgemartin.

Dalam twitter-nya, rookie terbaik tahun lalu itu juga mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya sedang berbaring di kasur rumah sakit usai menjalani operasi bersama dua orang dokter yang menanganinya. Terlihat senyum lebar di wajahnya meski tangan kanannya dibalut.

Pada Rabu (8/6/2022), Martin telah kembali ke rumahnya di Spanyol dan bakal mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya di MotoGP Jerman 2022 pada 19 Juni mendatang. Dia juga mengungkapkan hal itu lewat Twitternya dengan mengunggah fotonya sedang berpose saat turun dari pesawat.

Pulang ke rumah! Siap untuk memulai persiapan untuk balapan Jerman! tulis pembalap kelahiran Madrid itu.

Sebagai informasi, Martin baru saja naik podium kedua pada balapan terakhir di MotoGP Catalunya 2022 pada akhir pekan ini. Namun, dia masih berada di posisi 12 pada klasemen sementara dengan koleksi 51 poin usai beberapa kali gagal finis karena terjatuh.

Topik Menarik