7 Hal yang harus Kamu Tahu sebelum Nonton Ms Marvel

7 Hal yang harus Kamu Tahu sebelum Nonton Ms Marvel

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 08:24
share

Ms. Marvel akan tayang mulai hari ini, Rabu (8/6), di Disney+. Ada banyak yang harus diketahui dari superhero asal New Jersey ini sebelum penggemar nonkomik menontonnya nanti. Ms. Marvel bernama asli Kamala Khan. Dia adalah superhero muslim pertama Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun, sepertinya akan ada perbedaan asal usul antara Ms. Marvel versi MCU dan komik. Marvel Studios telah mengubah asal usul Ms. Marvel, termasuk kekuatan dan garis keturunannya. Hal itu dilakukan karena ada sejumlah alasan tertentu.

Kamala adalah satu dari sejumlah karakter baru yang akann meninggalkan warisan abadi di Fase 4, apakah itu pencapaiannya sebagai superhero atau warisan dan budayanya. Trailer dan pengumuman Marvel mempermudah menyusun informasi tentang superhero baru ini. Apa saja yang kamu ingat sebelum nonton Ms. Marvel di Disney+ hari ini? Mengutip Screen Rant , berikut ulasannya!

1. Cerita latar Kamala Khan Kamala Khan adalah remaja Pakistan Amerika yang tinggal di New Jersey. Setting in cukup menyegarkan karena sebagian besar karakter MCU berasal dari New York. Seperti yang dilakukan Spider-Man: Homecoming kepada Peter Parker, Ms. Marvel akan menjadi cerita yang berkembang untuk Kamala.

Fase 4 telah memperkenalkan sejumlah superhero muda seperti Kate Bishop dan Yelena Belova. Mereka pelan-pelan mengadopsi mantel dari asosiasi terdekat mereka dan menjadi wajah baru MCU. Kamala bergabung dengan kelompok superhero baru yang dewasa dan menghadapi ancaman terburuk mereka itu.

2. Superhero Muslim Amerika pertama MCU Kamala adalah superhero muslim pertama di MCU dan headliner komik Marvel. Di komik, Kamala berjuang untuk menyeimbangkan akar budayanya dengan menjadi remaja Amerika. Sepertinya, serialnya juga akan mengikuti tren ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Marvel Studios secara perlahan-lahan mendiversifikasikan superhero mereka dengan Black Panther dan Shang-Chi. Semoga saja ini baru awal. Debut MCU Ms. Marvel adalah langkah besar dalam hal representasi.

3. Mengidolakan Captain Marvel Kamala Khan adalah penggemar berat Avengers. Tapi, dia sangat mengidolakan Carol Danvers alias Captain Marvel. Setelah mendapatkan kekuatannya sendiri, kekagumannya atas Carol mempengaruhi desain kostumnya. Dia menggabungkan warna ikonik Captain Marvel, seperti merah, biru, dan emas, di kostumnya.

Lucunya, Kamala mewujudkan betapa aktualnya penggemar MCU merayakan pahlawan favoritnya. Dia memakai kaus superhero itu dan bahkan menulis fan fiction . Pahlawan keren seperti Iron Man dan Black Widow, mereka tidak yang paling relatable . Tapi, Kamala-lah orangnya. Dia menjadi superhero yang bisa dicontoh penggemar muda.

4. Asal usul Inhumans Sementara serial Disney+ itu akan menceritakan asal usul superhero Kamala, serial itu memisahkan elemen kunci dari komik. Khususnya, penggemar komik tahu kalau Ms. Marvel adalah Inhuman. Gen Inhuman-nya akan aktif setelah terekspos Kabut Terrigen. Sisanya adalah sejarah setelah Kamala akhirnya mengadopsi titel Ms. Marvel dari Carol Danvers.

Tapi, sementara Black Bolt tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness , serial Inhumans pada 2017 dicaci maki. Inilah mengapa Marvel Studios memilih menyingkirkan asal usul Inhuman Kamala dari Ms. Marvel . Alih-alih, sebuah warisan keluarga akan menjadi sumber kekuatannya. Ini akan mempertegas latar belakang dan garis keturunan Kamala.

5. Perubahan kekuatan Setidaknya, di komik, Kamala memamerkan kemampuan polimorfosa. Kemampuan ini membuatnya bisa memanjang dan berubah bentuk. Gerakan khasnya terdiri atas membesarkan tangannya. Meski itu ada di komik, trailer Ms. Marvel mengungkap kalau Kamala tidak akan memamerkan kekuatan asli komiknya itu. Alih-alih polimorfosa, Kamala memanifestasikan energi kosmik seperti Captain Marvel.

Perubahan itu menyebabkan kemarahan penggemar. Penggemar Marvel berspekulasi, ini terjadi untuk menghindari tabrakan dengan Mister Fantasticsuperhero lain yang juga berpolimorfosa yang secara perlahan-lahan masuk MCU. Meski begitu, sejumlah sneak peeks Ms. Marvel memperlihatkan Kamala melakukan jurus tangan khasnya itu. Artinya, serial ini tetap akan mengadaptasi momen penting komik itu apa pun revisinya.

6. Karakter pendukung Di saat Kamala menggunakan kekuatannya untuk kebaikan, dia butuh dukungan dari keluarga dan teman untuk sukses. Terutama, karena dia masih sangat muda. Bruno Carrelli, Nakia Bahadir, dan Kareem adalah tiga karakter pendukung cerita Kamala.

Para karakter pendukung ini akan menjadi pendukung moral Kamala, atau calon pacar masa depannya. Sejumlah spekulasi mencuat terkait cameo kejutan, seperti Captain Marvel dan Spider-Man. Sementara cameo akan menyenangkan, busur cerita karkater dan pertumbuhan Kamala serta karakter pendukung saat ini seharusnya sudah lebih dari cukup untuk menyajikan tayangan yang bagus.

Baca Juga: Asal Usul dan Kekuatan Ms. Marvel, Superhero Muslim MCU

7. Petualangan berikutnya Kamala Apa pun yang terjadi di Ms. Marvel , Iman Vellani akan kembali pada perannya ini di film The Marvels . Film itu dijadwalkan dirilis pada 2023. Dia akan tampil bareng Brie LarsonCarol Danvers/Captain Marveldan Teyonah ParisMonica Rambeau. Dengan cerita latar Kamala sebagai fan berat Captain Marvel, cewek itu akan mewujudkan impiannyua bertemu superhero favoritnya. Berita film ini sudah mengindikasikannya.

Perkembangan ini berarti kalau Ms. Marvel itu penting untuk membangun insiden bagi The Marvels . Meski belum jelas konflik apa yang akan mereka hadapi. Saat ini, MCU sedang mengonsepkan multiverse, tapi The Marvels mungkin dibangun di lini cerita Skrull, yang mana menjadi materi penting berikutnya di Fase 4.

(alv)

Topik Menarik