Loading...
Loading…
Perjalanan Karier Nycta Gina, dari Model hingga Lulusan Kedokteran

Perjalanan Karier Nycta Gina, dari Model hingga Lulusan Kedokteran

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Celebrities | Selasa, 07 Juni 2022 - 17:24

JAKARTA, celebrities.id - Perjalanan karier Nycta Gina atau Rizna Nyctagina atau yang dikenal sebagai Jeng Kelin menarik untuk diulas.

Berbagai pekerjaan seakan sudah digeluti oleh Nycta Gina. Dia memulai kariernya sejak 2002 mulai model, bintang iklan, pemain sinetron, penyiar dan bahkan saat ini dirinya tengah menjalankan bisnis bersama suaminya, Rizki Kinos.

Berikut celebrities.id telah merangkum perjalanan karier Nycta Gina yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (7/6/2022).

Perjalanan Karier Nycta Gina

1. Menjadi Model

Nycta Gina memulai karier pertamanya saat dia masih menduduki bangku sekolah di SMP dan menjadi model di salah satu majalah. Wanita kelahiran Jakarta ini juga pernah mendaftarkan dirinya untuk majalah Gadis Sampul namun tidak diterima dan hanya masuk hingga seleksi semi final saja.

Setelah itu Gina justru mendapat banyak tawaran menjadi model cabutan atau ditawari sebagai model dari orang-orang yang ditemuinya di mall atau ketika bertemu orang yang memang sedang mencari talent untuk menjadi model.

2. Memasuki Dunia Entertainment

Setelah menjadi model di usia muda, Nycta Gina mencoba kariernya memasuki dunia entertainment dengan membintangi beberapa sinetron seperti Mak Comblang Punya Saingan, Jelangkung, Ada Apa Denganmu, Bunga di Tepi Jalan dan masih banyak lagi.

Namun, dalam dunia sinetron dirinya tidak terlalu dikenal oleh publik. Gina justru lebih dikenal saat menjadi sosok Jeng Kelin.

3. Menjadi Penyiar

Nycta Gina menjadi penyiar sejak 2011 dan dikenal melalui acara siaran radio bersama rekannya, Desta.

4. Memulai Bisnis

Sejak 2017, Nycta Gina memulai bisnis hijab dan daily wear pertamanya yang diberi nama Trinycta. Gina yang awalnya tidak berhijab memutuskan untuk memakai hijab saat setelah melahirkan anak pertamanya.

Sukses dengan bisnis hijabnya, dia mulai menjalankan bisnis makanan bersama suaminya yakni Surabi gimbul. Bisnis makanan yang dijalankan kedua pasangan suami istri Gina dan Kinos ini dijual secara online melalui berbagai platform penyedia makanan online.

5. Lulusan Kedokteran

Nycta Gina merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga. Gina menjadi lulusan kedokteran di Universitas Trisakti dan mendapatkan gelar sebagai Dokter Umum.

Tetapi, dia tidak melanjutkan kariernya sebagai dokter karena sudah tidak memiliki izin praktek dan lebih memilih melanjutkan kariernya menjadi pebisnis sekaligus Influencer.

Original Source

Topik Menarik