MUI Kecam Politikus India Nupur Sharma yang Hina Nabi Muhammad

MUI Kecam Politikus India Nupur Sharma yang Hina Nabi Muhammad

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 7 Juni 2022 - 12:44
share

JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Muhammad Cholil Nafis menanggapi Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP), Nupur Sharma, yang telah merendahkan ajaran Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW. BJP merupakan partai yang berkuasa di India saat ini.

Cholil mengatakan, pihaknya mengecam siapapun yang menghina nabi dan agama Islam dengan alasan apapun.

"Kami mengecam siapapun yang menghina nabi dan agama yang kita yakin dengan alasan apapun," kata Cholil dalam akun Twitternya @cholilnafis, Selasa (7/6/2022).

"Inilah cara menjaga kedamaian, kesatuan dan toleransi antar umat beragama," kata dia.

Dia meminta kepada Nupur Sharma untuk tidak menghina tokoh lain. "Jangan pernah menghina tokoh panutan orang lain kalau tidak mau dihina tokoh kita yang dikagumi," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Komentar Sharma memicu keluhan dari beberapa negara Muslim lainnya, termasuk Qatar dan Kuwait. Di luar India, reaksi keras juga disampaikan pemerintah negara-negara muslim seperti Qatar dan Kuwait, juga Arab Saudi.

Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi juga menyambut baik keputusan BJP untuk menangguhkan juru bicaranya, menegaskan kembali posisi Riyadh yang menyerukan penghormatan terhadap setiap kepercayaan dan agama. Alhasil, Nupur Sharma diskors pada hari Minggu sebagai tanggapan atas komentar yang dia buat selama debat TV tentang Nabi Muhammad.

Topik Menarik