5 Manfaat Body Scrub, Nomor 3 Bikin Ketagihan

5 Manfaat Body Scrub, Nomor 3 Bikin Ketagihan

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 7 Juni 2022 - 08:40
share

Menjaga kesehatan kulit tubuh tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan kulit wajah. Dengan melakukan perawatan kulit tubuh berarti kamu telah memanjakan kulit tubuh.

Body scrub adalah salah satu cara untuk merawat kulit tubuh kamu. Apa saja manfaat body scrub untuk perawatan kulit? Yuk simak manfaatnya, dilansir dari Pinkvilla:

1. Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati

Yang pertama dan terpenting dari body scrubadalah membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Tubuh kita cenderung meluruhkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi yang baru, tetapi jika kamutidak menggunakan krim scrub, maka sel-sel kulit mati akan terus menumpuk di kulit sehingga menyebabkan kulit kusam.

Jadi, gunakan scrub tubuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut dan mendapatkan kulit yang sehat.

2. Memberikan Peremajaan Kulit

Saat kamumelakukan eksfoliasi kulit menggunakan scrub wajah yang lembut, maka tidak hanya mengangkat sel kulit mati tetapi juga menghilangkan kotoran dan kotoran dari wajah kamu. Hal tersebut tentu membantu kamumeremajakan kulit kamu.

3. Membantu Mencegah Jerawat

Menggunakan scrub untuk kulit berminyak penting karena membantu membuka pori-pori, dan mencegah berjerawat. Ini juga membersihkan kulit kamusecara mendalam dan membantu menghilangkan jerawat.

4. Membantu Mencegah Pertumbuhan Rambut yang Tumbuh ke Dalam

Siapa pun yang sering mencukur tahu gangguan yang mereka hadapi karena rambut yang tumbuh ke dalam. Jika kamutidak menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam ini, mungkin juga ada infeksi kulit.

Menggunakan body scrubmembantu mencegah sekaligus mencabut rambut yang tumbuh ke dalam.

5. Membantu Menghilangkan Kulit Gosong

Body scrub membantu menghilangkan kotoran, komedo, dan sel kulit mati yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi, sehingga membuat kulit kamutampak bercahaya.

Body scrubdiperkaya dengan bahan-bahan yang mendorong regenerasi sel, mencegah penuaan dini, menghilangkan warna cokelat pada kulit karena berjemur, dan menjaga nutrisi kulit.

Itulah 5 manfaat menggunakan body scrub, selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik