Loading...
Loading…
Lolos Kurasi, UMKM Loteng Dominasi Lapak di MXGP Samota

Lolos Kurasi, UMKM Loteng Dominasi Lapak di MXGP Samota

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 07 Juni 2022 - 04:00

GenPI.co Ntb - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mendominasi stand atau lapak saat kejuaraan MXGP of Indonesia di Samota Sumbawa 24-26 Juni mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Loteng Ikhsan mengklaim, paling banyak dibandingkan daerah lain, termasuk Sumbawa yang merupakan tuan rumah.

"Hal ini tidak terlepas karena UMKM kita sudah berpengalaman dalam event internasional setelah digelarnya WSBK dan MotoGP," katanya kepada GenPi.co NTB, Senin (6/6)

Pihaknya mengaku, produk-produk UMKM yang akan dipasarkan sudah lulus kurasi. Meski begitu, Ikhsan terus mempersiapkan sedikitnya 23 para pelaku UMKM yang akan tampil di MXGP ini.

"Mereka akan menampilkan 7 produk unggulan yang akan mengisi delapan stand yang sudah disediakan pemerintah provinsi NTB," ujarnya.

Disampaikan, 7 produk unggulan Loteng akan ditampilkan bersama olahan pangan yang sebelumnya sudah lulus kurasi saat WSBK ataupun MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Tujuh produk unggulan itu seperti perak, rotan, ketak hingga produk-produk turunan bambu," jelasnya.

Menurutnya, dampak WSBK dan MotoGP sangat besar karena faktanya Sumbawa saja selaku tuan rumah dalam MXGP ini tidak diberikan ruang sebesar UMKM Loteng.

Atas kepercayaan tersebut, pihaknya akan terus melakukan pengawalan kepada para pelaku UMKM yang akan menuju Sumbawa.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik