Loading...
Loading…
Tingkatkan Pelayanan Transit, KAI Commuter Tambah Tangga di Stasiun Kampung Bandan

Tingkatkan Pelayanan Transit, KAI Commuter Tambah Tangga di Stasiun Kampung Bandan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Selasa, 07 Juni 2022 - 02:30

JAKARTA - KAI Commuter terus meningkatkan pelayanan untuk para penggunanya. Terbaru, KAI Commuter membangun bancik atau tangga kecil untuk membantu naik dan turun penumpang KRL di Stasiun Kampung Bandan.

"KAI Commuter juga menambahkan fasilitas pelayanan untuk naik dan turun pengguna di Srasiun transit Kampung Bandan berupa penambahan bancik," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/6/2022).

Anne menyebutkan, penambahan bancik ini untuk mengantisipasi bertambahnya pengguna yang naik dan turun di Stasiun Kampung Bandan.

"Tercatat hingga pukul 14.00 WIB jumlah pengguna yang naik dan turun di Stasiun Kampung Bandan sebanyak 4.299 orang," ucap Anne.

Angka tersebut menurut Anne, mengalami kenaikan sebanyak 3% dibanding minggu lalu di waktu yang sama yaitu sejumlah 4.159 orang.

Sebelumnya, Warga Ibu Kota kini mulai terbiasa dengan perubahan transit rute jalur KRL yakni rute Bogor dan Bekasi/Cikarang yang memerlukan transit di Stasiun Manggarai. Hal itu terbukti peningkatan volume penumpang yang transit pada Senin (6/6/2022) ini sebanyak 10.152 orang.

Anne Purba menjelaskan adanya minat penumpang KRL yang meningkat untuk transit di Stasiun Manggarai, memerlukan perluasan area guna melancarkan arus penumpang yang transit dari Bekasi/Cikarang menuju Jakarta Kota.

Perluasan dilakukan dari arah peron jalur 8 di area lantai satu Stasiun Manggarai ditujukan untuk pemisahan flow pengguna transit menuju jalur 8 untuk tujuan Bekasi/Cikarang. Dipisahkan flow dari jalur 8 untuk transit di Stasiun Manggarai saja, kata Anne.

Original Source

Topik Menarik